Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dinyatakan Negatif dari Corona, Detri Warmanto Tetap Jaga Jarak dengan Anak-Anak

CUMI CELEBS

Kabar bahagia datang dari artis Detri Warmanto. Pasca dinyatakan positif terpapar virus covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona, Detri Warmanto dinyatakan negatif covid-19. Hal ini diungkapkan Detri melalui sambungan panggilan video pada (5/4).

"Tanggal 5 April baru per hari ini jam 1 siang barusan, rumah sakit memberitahukan informasi bahwa ternyata tiga orang yang terpapar di rumah, yaitu driver, asisten pribadinya Ibu, dan saya dinyatakan negatif dari corona covid-19 Alhamdulillah," ucap Detri melalui panggilan video (5/4).

2.jpg

Usai dinyatakan negatif tak membuat Detri lalai. Dirinya tetap menjaga jarak dengan ketiga buah hatinya mengingat usia anak-anaknya yang masih kecil. Melalui unggahan di akun instagramnya, hal mengharukan terjadi saat ketiga buah hati Detri memberikan semangat kepada Ayah mereka untuk sembuh dan sehat kembali.

"Bye.. bye.. Papa cepat sembuh ya, negatif, papa sehat," ujar salah satu putra Detri Warmanto saat Ayah mereka harus kembali ke ruangan karantina di rumahnya.

BACA JUGA, [Hasil Rapid Test Negatif Corona, Begini Cara Detri Warmanto Tingkatkan Imunitas Tubuh]( https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/175456/hasil-rapid-test-negatif-corona-begini-cara-detri-warmanto-tingkatkan-imunitas-tubuh)

Detri juga tak lupa berterima kasih kepada, sahabat, keluarga, maupun teman-teman yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk pulih kembali. Ya, artis berusia 33 tahun ini bahkan melakukan sujud syukur atas kesehatan yang diberikan kepadanya.

Meski telah dinyatakan negatif, Detri pun diberi imbauan oleh dokter yang merawatnya jika ia tetap harus menjaga jaga jarak serta melakukan isolasi mandiri. Ia pun masih dibatasi untuk bertemu orang dan hanya diizinkan bertemu dengan keluarganya.

1.jpg

"Satu hal yang luar biasalah, saya sujud syukur pada Allah SWT, terima kasih sudah diberi kesehatan. Terus terima kasih juga kepada semua orang, saudara, teman-teman siapapun yang sudah mendoakan saya dan memberikan support buat saya, Alhamdulillah dan sekarang saya sudah dinyatakan negatif. Memang kalau kata dokter juga jangan langsung percaya diri setelah negatif terus imun kita menolak virus tersebut, tidak menjamin bahkan orang yang sudah terpapar bisa jadi terpapar lagi. Jadi, nanti dengan kondisi saya bisa pulang ke rumah, bertemu istri dan anak-anak tetap kami semua isolasi mandiri di rumah, enggak boleh ketemu siapa-siapa," ujar Detri Warmanto.

Detri pun tak lupa memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Ia juga menuturkan jika tak lupa untuk selalu menjaga kebersihan, cuci tangan, hingga tak lupa mengenakan masker. Detri juga berharap agar wabah yang virus corona ini segera berakhir.

"Pokoknya selalu saya mengimbau kepada masyarakat, teman-teman, saudara, siapapun sahabat, saya selalu bilang bahwa tetap jaga jarak fisik, tetap di rumah kalau misal memang enggak urgent banget. Terus jaga kebersihan tangan, jaga kebersihan badan terus selalu pakai masker, kalau bisa jangan ada kumpul-kumpul, jangan di kerumunan, jangan kayak di pasar, pokoknya hindari tempat keramaian kalo bisa. Kita tidak pernah tahu di mana orang yang terpapar, di mana yang positif tapi kita juga enggak boleh su'udzon sama orang, jadi lebih baik kita jaga-jaga. Semoga juga wabah ini cepat pulih dan semoga wabah ini hilang dari dunia ini," pungkas Detri Warmanto.

1 new.jpg

Tak hanya Detri Warmanto, artis Andrea Dian juga dinyatakan negatif dari virus covid-19 setelah melalui dua tahapan tes. Sebelumnya, Andrea Dian dinyatakan positif virus corona pada (22/3) lalu setelah menjalani perawatan akibat sakit demam berdarah yang diderita. Ia mengumumkannya melalui unggahan di akun instagram pribadinya. Istri dari Ganindra Bimo ini pun menjalani perawatan karantina di sebuah rumah sakit rujukan yang menangani virus corona. Setelah dinyatakan negatif, Andrea pun diizinkan pulang dan bertemu suami tercinta.

"Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan . Tuhan hebat. Hai teman-teman semua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19. Tuhan angkat semua virus di tubuhku dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19. Aku mengucap syukur dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Tuhan, semua sahabat, teman-teman, keluarga yang enggak bisa aku sebutkan satu persatu dan yang paling terutama teruntuk kalian semua tenaga medis yang berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sendiri taruhannya. Kalian semua adalah PAHLAWAN yang sesungguhnya," tulis Andrea Dian di laman instagramnya.