Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pocong dan Dinosaurus Ditengah Pemberitaan Virus Corona

CUMI CELEBS
Pocong dan Dinosaurus  Ditengah  Pemberitaan  Virus Corona

Ditengah Pemberitaan yang intens mengenai penyebaran virus corona, terselip berita yang menyita perhatian masyarakat. Seperti yang terjadi di Desa Kesongo, Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah.Tujuan warga desa Kesongo, Sukoharjo Jawa Tengah.

Disebutkan bahwa mereka menjaga desa agar tidak ada orang yang berkeliaran dalam situasi pandemi virus corona. Aksi kocak ini pun akhirnya sempat membuat gelak tawa. Tentu, pocongnya tidak nyata, hanya warga setempat yang dibalut kain kafan hingga menutup wajah mereka. Dua orang berpakaian ala pocong akan berpatroli untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya wabah corona.

pocong-jaga-kampung.jpg

Namun siapa sangka, cara yang dilakukan masyarakat itu menjadi sorotan media di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. Netizen di negara lain juga ramai-ramai mengunggah video tersebut. Salah satu negara yang menjadikan video pocong sebagai pemberitaannya adalah di Korea Selatan. Sejumlah saluran TV dan media online Korea ikut memberitakan. Kedua pocong itu 'bekerja' pada malam hari antara pukul 19.00 - 21. 00 WIB, selama wabah virus corona. Adanya pocong tersebut dimaksudkan untuk menjaga desanya, terlebih agar warganya tak keluar rumah saat pandemi virus corona mewabah.

5e848dda465821585745370-jaga.jpg

Tak hanya berita online SBS yang memberitakan, statiun televisi MBC pun ikut memberitakan pocong Indonesia juga.

Sang presenter mengatakan jika pocong itu bertugas untuk menjaga masyarakat dari wabah virus corona Covid-19.

Dalam video itu, pocong memiliki peran untuk menakut-nakuti warga yang nekat keluar rumah. Pocong itu akan muncul secara tiba-tiba untuk menakuti warga yang berada d di luar rumah.

087634300_1585825095-91221884_300298330949852_8222263986699472194_n.jpg

Lalu tak hanya Pocong yang menjadi pusat perhatian masyarakat dan media sosial, “Dinosaurus” pun juga menyita perhatian kalangan media sosial. Video seseorang yang menggunakan kostum dinosaurus ini terlihat sedang berbelanja ke supermarket untuk berbelanja kebutuhan sehari hari. Tentu saja mungkin seseorang menggunakan kostum dinosaurus untuk terhindar dari penyebaran pandemi virus corona.

Aksinya pun mengundang gelak tawa, terkhusus seorang kasir perempuan yang terlihat menahan senyum tawa karena geli melihat aksi kocak seseorang menggunakan kostum dinosaurus.

Setelah kasir selesai melayani seseorang yang menggunakan kostum dinosaurus ini, dikeluarkan beberapa lembar uang untuk membayar belanjaannya kepada kasir wanita tersebut.