Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Virus Corona Mewabah, Dorce Gamalama Berikan Donasi untuk Rumah Sakit

CUMI CELEBS

Mewabahnya virus covid-19 membuat Dorce Gamalama tersiksa tak dapat bertemu dengan anak serta cucu tercinta. Dengan suara bergetar Dorce mengaku tak dapat menemui anggota keluarganya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut.

“Saya sedih saya enggak bisa ketemu anak saya, saya enggak bisa ketemu cucu saya. Kemarin anak saya 7 bulan aja saya enggak bisa ngerangkul,” ungkap Dorce saat ditemui di kediamannya di kawasan Jatibening,Bekasi (3/4).

1.jpg

Terpisah dengan anak-anak yang berada jauh di luar kota juga membuat Dorce tersiksa. Ia mengaku hanya bisa berkomunikasi dengan anak-anak tercinta melalui sambungan panggilan video. Dorce menyebutkan melalui panggilan video itulah dirinya bisa meluapkan kerinduannya.

“Anak saya yang satu di Jogja, satu di Surabaya, satu di Ternate, untung punya whatsapp jadi ya kita bisa melihat wajah sehari-hari cuma begitu doang. Itu juga tersiksa loh sebagai seorang Ibu, saya rasa Ibu-Ibu yang anaknya jauh sedih seperti saya,” ungkap Dorce.

Dorce juga tak lupa untuk mengingatkan anak-anaknya untuk selalu menjaga kebersihan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang tengah mewabah.

“Saya selalu ingatkan pokoknya jaga ini jaga ini. Ya makanya kita tetap jaga kebersihan, dan kalau perlu biasanya saya cipika-cipiki sekarang jauh-jauhan deh. Ya bukannya apa-apa, saya sehat dia sehat tapi dia bisa menempel kepada saya, saya pun bisa menempelkan kepada dia,” ujar Dorce.

2.jpg

Mewabahnya virus corona membuat hati Dorce terketuk untuk memberikan sumbangan donasi untuk rumah sakit yang membutuhkan. Ia juga mengungkapkan akan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang dibutuhkan rumah sakit. Sumbangan tersebut Dorce dapatkan dari salah seorang teman di Amerika yang ingin menyisihkan rezekinya untuk membantu.

“Kebetulan (teman) si cowok tadi tuh dia tuh suka lagu-lagu gue dan si Ira nih menjembatani gue trus gue menjembatani si Ira ini untuk memberikan sumbangan tadi. Jadi aku pikir take and give lah. Aku sih enggak minta apa-apa, aku malah berinisiatif kalau misal ada yang menyumbang lagi ya maaf bukan minta kalian untuk meliput tapi ya kalau bisa diam-diam aja lah nanti lebih itu lagi. Alhamdulillah uangnya juga udah saya serahkan pada Rita dan semoga Rita juga amanah untuk memberi keperluan yang dibutuhkan rumah sakit,” pungkas Dorce Gamalama dan dr. Rita Kandi saat ditemui di Jatibening, Bekasi (2/4).