Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Memakai Busana Tertutup Ketika Bebas Bersyarat, Roro Fitria Mengaku Hijrah

CUMI CELEBS

Dua tahun mendekam di penjara membuat Roro Fitria mendapat banyak pelajaran berarti. Penampilan Roro pun ketika bebas sangat berubah fantastis. Dirinya tampil mengenakan hijab dengan baju gamis berwarna putih. Roro juga mengaku bahwa dirinya menjadi banyak beribadah saat di dalam jeruji besi. Roro bahkan rutin mengikuti beberapa pengajian mulai dari pagi hingga siang hari. Ia mengaku melalui pengajian itulah dirinya mendalami pelajaran tentang agama.

"Insya Allah saya sedang berusaha untuk hijrah, mohon donya agar saya bisa istiqomah. Baik di dalam outer maupun inner penampilan saya. Di mana tidak hanya penampilan luar tetapi inner tentang keagamaan juga itu sangat penting," ucap Roro saat ditemui di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur (2/4).

1a edit.jpg

Roro bahkan menyebut kebebasannya ini merupakan salah satu mukjizat Tuhan setelah beberapa kali ia mengalami cobaan. Roro pun tak henti-hentinya mengucap syukur atas kebebasannya pada Kamis (2/4).

"Banyak, banyak sekali. Alhamdulillah saya bisa menemukan Allah selama di dalam penjara. Hanya Allah yang menguatkan saya dengan ibadah-ibadah saya. Di mana saya hanya mengetahui tentang agama hanya permukaannya, semenjak saya di dalam setiap pengajian, pengajian pagi, pengajian siang dengan berbagai ustaz dan ustazah Alhamdulillah saya dapat menemukan Tuhan dan ini salah satu mukjizat Tuhan kebebasan saya di mana setelah beberapa kali ujian yang saya alami. Alhamdulillah hari ini saya bebas," ucap Roro dengan suara bergetar.

cover.jpg

Tak hanya rutin mengikuti kegiatan keagamaan, Roro juga mengikuti sejumlah kegiatan selama berada di dalam penjara. Seperti olahraga senam aerobik, yoga, hingga merajut. Dari hasil kegiatan merajutnya, Roro menghasilkan sebuah tas rajut yang ia buat sendiri.

"Kalau sehari-hari kita istilahnya buka keong, keong itu gembok. Kita buka keong itu di jam 7 pagi lalu kita bisa beraktivitas ada yang mencuci baju, ada yang sarapan, ada yang setelah mandi dan sarapan bisa ikut pengajian untuk agama islam dan untuk teman-teman agama lain juga diberikan fasilitas untuk pembinaaan agama juga. Lalu ada pembinaan olahraga juga, ada olahraga aerobik, ada yoga, trus selain itu juga ada bimbingan kegiatan yaitu ada merajut dan sebagainya," jelas Roro Fitria.