Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tawarkan Rumahnya untuk Tempat Istirahat Tim Medis Covid-19, Hengky Kurniawan Ditolak Warga Hingga Pejabat Setempat

CUMI CELEBS

Hengky Kurniawan, selebriti yang juga tengah menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat meminjamkan rumahnya untuk tim medis penangan virus corona. Hengky Kurniawan yang kini tinggal di Bandung memilih untuk meminjamkan rumahnya yang berada di Pejaten, Jakarta Selatan. Hal ini ia ungkapkan melalui unggahannya di media sosial instagram. Rumah mewah dua lantai tersebut sengaja Hengky pilih sebagai tempat istirahat para tenaga medis yang merawat pasien covid-19.

"“Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta (Pejaten Barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19. Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun," tulis Hengky Kurniawan pada laman instagramnya Rabu (1/4).

Capture.JPG

Namun sayang, niat baik Hengky Kurniawan terhalang dengan sejumlah warga hingga pejabat setempat. Sebagian masyarakat mengaku keberatan tentang keputusan Hengky yang ingin menyerahkan rumahnya sebagai tempat istirahat para tim medis. Hal ini diutarakan oleh petugas lingkungan tempat tinggal Hengky di kawasan Pejaten.

"Rencana rumah ini akan dijadikan rumah singgah dari tim medis, kami dapat laporan dari masyarakat karena padatnya penduduk daripada RT 09. Maka dari itu warga, warga kami sangat-sangat keberatan kalau rumah dijadikan tempat tim medis daripada corona . Warga kita menolak daripada tim medis, karena warga RW 01 karena padat sekali," ujar Sadino, Ketua Lingungan RW 01 Pejaten Barat (1/4).

2 edit.jpg

Sadino juga mengungkapkan jika alasan penolakan tersebut akibat letak rumah Hengky Kurniawan berada sangat dekat dengan lingkungan sekolah yang menjadi kekhawatiran masyarakat sekitar.

"Dikarenakan RT 09 ini sangat terlalu dekat dengan SDN 12 dan SMPN 227 dan ada TK depan percis rumah Pak Hengky. Maka dari itu kami mohon maaf sekali bukan saya sebagai RW yang menolak tapi seluruh warga yang menolak jadi mohon maaf sekali," terang Sadino.

Salah seorang warga juga menyayangkan keputusan Hengky Kurniawan yang memilih rumahnya yang berada di wilayah padat penduduk sebagai tempat istirahat para tim medis. Menurutnya, pihak Hengky Kurniawan belum menghubungi pejabat wilayah Pejaten terkait keputusan tersebut.

new.jpg

Saat ini, Hengky Kurniawan yang tengah menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat memilih untuk tinggal dan menetap di Bandung bersama keluarga kecilnya.