Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Virus Corona Mewabah, Cara Ashanty Jaga Stamina Tubuh Hingga Konsumsi Ramuan Jahe

CUMI CELEBS

Imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah akibat pandemic virus covid-19 membuat keluarga Ashanty turut melakukan isolasi diri di rumah. Terhitung sudah seminggu lebih Ashanty dan keluarga memilih untuk berdiam di rumah dan tidak melakukan aktivitas keluar. Ashanty mengaku dengan melakukan isolasi diri di rumah, dirinya dapat melakukan banyak kegiatan bersama anggota keluarganya, mulai dari berjemur matahari, quality time bersama keluarga, hingga salat berjamaah, " Kita bangun berjemur, kita jg quality time sama keluarga, shalat jamaah," ucap Ashanty. Selama di rumah, Ashanty turut menjalani ibadah puasa namun sayang mengingat mewabahnya virus corona, Ashanty diperingatkan untuk berhenti sementara agar stamina tubuh tetap terjaga mengingat Ashanty memiliki riwayat penyakit autoimun, "Tadinya aku puasa, cuma berhenti dulu, karena kan ini katanya tenggorokan engga boleh kering. Buat aku ini lebih bahaya karena aku punya penyakit bawaan kan, lebih riskan, kalau kena agak lebih susah utk disembuhkan," jelas Ashanty dalam video singkat yang dikirim pada Selasa (31/3).

Ashanty artikel.jpg

Demi menjaga stamina tubuh, Ashanty dan keluarga rutin melakukan aktivitas berjemur matahari, minum vitamin, hingga membuat ramuan tradisinonal. Tak lupa, Ashanty juga menerapkan pola tidur yang cukup. "Kita benar-benar jaga diri, kayak berjemur, minum vitamin C, jahe kunyit, bawang putih, jaga daya tahan tubuh, tidur cukup, yang paling penting pikiran kita harus happy," pungkas Ashanty.

Memiliki riwayat penyakit autoimun membuat Ashanty sangat ekstra hati-hati dengan pola hidupnya. Sejak mewabahnya virus corona, Ashanty menjaga stamina tubuhnya dengan vitamin, istirahat yang cukup, hingga memiliki pikiran yang positif. Ashanty juga memberi imbauan pada masyarakat agar patuhi anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah.

1.jpg

" Kita harus terus positif, ikhtiar berusaha, dan berdoa supaya ini semua cepat berakhir, ikutin aja anjuran pemerintah dulu, apalagi ini mau puasa," tegas Ashanty.