Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Angie Virgin Kisahkan Kondisi Dramatis Wabah Virus Corona Saat berada di London

CUMI CELEBS
Angie Virgin Kisahkan Kondisi Dramatis Wabah Virus Corona  Saat berada di London

Angie Virgin kisahkan kondisi dramatis saat berada di London dimana kota di Benua Biru kini semakin merebak virus corona yang sudah banyak memakan jiwa serta terinfeksi positif . Hal mengerikan ini pun terjadi di awal Bulan Maret 2020 dimana yang terkena Virus Corona ini sebanyak 100 orang. Namun seiring berjalannya waktu penularan pun cepat terjadi. “Kalau dari awal 4 minggu lalu atau sejak awal Maret 2020. Awalnya hanya 100 orang positif. Lalu tiap minggu berkembang drastis, sekarang 8000 an sudah positif dan angka kematian 499 orang. Lockdown dimulai hari rabu lalu. Untuk 3 minggu kedepan.” Kata Angie Virgin.

2.jpg

Angie Virgin yang saat berada di London bekerja di kantor Law Firm ternama di Inggris mengisahkan bahwa kini dirinya telah menjalani WFH atau Work From Home setelah Pemerintah Inggris memberlakukan Lockdown. Namun sebelum diberlakukan Lockdown, Angie masih bekerja di luar rumah meskipun wabah Virus Corona telah mulai mewabah di London. “Aku bekerja di kantor Law Firm ternama di Inggris. Aku mulai Work From Home (WFH) sejak Selasa (24/3). Sebelumnya aku kerja diluar rumah. Soalnya Pemerintah Inggris mulai Lockdown hari Selasa lalu. Minggu kemarin sudah dianjurkan Work From Home. Tapi karena belum lockdown kantor dan beberapa perusahaan masih buka termasuk kantor aku. Aku masih kerja sampai sehari sebelum lockdown dan jalanan London sudah sepi saat itu. “ Imbuh Angie Virgin

3.jpg

Masa masa cemas pun dirasakan oleh Angie Virgin saat masih bekerja di luar rumah ketika Virus Corona ini mewabah di London. Rasa Stress dan ketakutan tertular Virus Corona ini hinggap di pikiran Angie Virgin. “Rasanya stress banget. Karena untuk keluar rumah kan resiko besar tertular di kendaraan umum dan kantor. Walau orang jaga jarak, beberapa ada yang batuk masih saja keluar rumah dan ini bikin aku ngga nyaman. Jadi aku tingkatkan saja kebersihan tangan, baik di kantor dan juga di rumah setelah pulang”

4.jpg

Himbaun yang digaungkan oleh Organisasi PBB WHO agar rajin dan sering mencuci tangan dengan sabun dan dibilar dengan air bersih mengalir selama 20 detik pun di sarankan dan dilaksanakan oleh Angie Virgin. “Di Inggris gejala utama seperti batuk kering yang terus-terusan dan demam. Masker tidak dianjurkan untuk yang sehat karena tidak di udara virusnya. Virus bisa ada di manapun yang kita sentuh di tempat umum. Jadi selalu cuci tangan 20 detik, ya pakai sarung tangan. Kalau dikereta ada yang batuk aku langsung pindah gerbong atau menjauh saja lebih dari 2 meter.”

5.jpg

Setelah Inggris memberlakukan Lockdown, maka Angie Virgin pun bercerita bahwa kondisi panic buying pun terjadi di seluruh antero Inggris. Barang belanjaan di supermarket dan swalayan pun dalam sekejap pun habis di beli oleh masyarakat Inggris seperti tissue toilet, makanan kaleng, beras serta pasta. “ Awalnya orang mulai panic buying , jadi susah belanja online penuh terus, lalu barang-barang dan makanan di supermarket cepat habis. Yang langka seperti: tissue toilet, makanan kaleng, beras, pasta. Kebutuhan lain dan makanan fresh selalu ada. Kita adjust saja mulai sekarang ngantri dari jam 6 pagi nunggu supermarket buka. Alhamdulillah masih dapat semua kebutuhan. Pemerintah disini mempush distribusi supermarket dan sebagainya. “ kata Angie Virgin.

6.jpg

Setelah menceritakan kondisi di London, tak lupa Angie pun menyarankan agar sering sering untuk menjaga kebersihan diri, mengajarkan kepada buah hati agar menjaga kebersihan tangan dan tidak menyentuh permukaan tempat public. Serta tak lupa untuk menjaga imunitas tubuh dengan meminum vitamin dan mineral. “ Aku suka share di ig aku @angie_virgin. Yang pasti harus lebih ditingkatkan kebersihan tangan. Aku mulai ajarin anak-anak untuk lebih menjaga kebersihan tangan dan tidak menyentuh permukaan di tempat public. Yang pasti kita harus siapin immune kita ini senjata yang ampuh melawan virus ini jadi siapkan suplement vitamin buat seluruh anggota keluarga. Setiap suami aku kecapean aku paksain minum vitamin C dan tingkatin kebersihan dirumah seperti di ig story ku, juga masak sendiri! Ini jauh lbh bersih dan aman”

7.jpg