Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Yusuf Mansur Ungkap Pertemuan dengan Sudjiatmi Notomiharjo, Ibunda Jokowi yang Telah Wafat

CUMI CELEBS

Ustaz Yusuf Mansur mengungkap pertemuannya dengan Sudjiatmi Notomiharjo, beberapa bulan sebelum ibunda Presiden Jokowi itu meninggal dunia. Kala itu, mendiang ibunda Jokowi sama sekali tak tunjukkan raut wajah sakit, padahal sudah empat tahun menderita kanker.

jokowi1.jpg

Hal tersebut diceritakan Yusuf Mansur lewat tulisan di Instagram, seraya bagikan video kenangan dengan Almarhumah Eyang Noto, begitu sapaan akrab ibunda Jokowi.

BACA JUGA, Presiden Jokowi Berduka, Ibunda Tercinta Meninggal Dunia

”Wajahnya bersih. Teduh. Sejuk adem. Nyaris ga ada keluhannya. Dan kesabarannya juga kayak ga ada ujungnya. Saya dan kita2 ya baru tau kalau beliau kena cancer, dan dah bertahun2. Lah kalo ketemu ga cerita apa2. Dan pengobatannya ga heboh. Sama sekali kita2 ya ga tau. Dan rasanya 3-4bl an trakhir, ya msh ketemu. Di Jkt. Biasa2 aja. Ceria seperti biasa. Ga nampak sbg penderita kanker. Yaaa Rabb...,” ceritanya.

”Selama di Solo, dari dulu ya Eyang dah support pengajian2 dan pondok2. Trmasuk Pondok Daqu Solo, yg embrionya diresmikan dan disuuport Pak @Jokowi lsg sejak tahun2 2008an...,” lanjutnya.

jokowi2.jpg

Di matanya, Eyang Noto sosok yang sangat sederhana. Yusuf Mansur pun takjub karena ia melihat sendiri kehidupan Eyang Noto yang jauh dari kemewahan.

”Keteduhan wajahnya jg didapat dari hati yang luas juga. Ga macem2. Kelas ibunya Presiden, buat yg dah pernah ke rumahnya, trmasuk rumah yg seperti rumah kebanyakan. Biasa bangeeeeetttt... Lah ya kendaraannya pajero tok. Ibunya Presiden loh,” Yusuf Mansur menutup ceritanya dengan doa. O vin/berbagai sumber