Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Laporan Terhadap Arya Claproth Dihentikan Polisi, Begini Reaksi Karen Pooroe

CUMI CELEBS

Laporan Karen Pooroe terhadap Arya Satria Claproth soal dugaan kekerasan dihentikan oleh pihak kepolisian. Setelah Arya umumkan SP3, pihak Karen melalui kuasa hukumnya langsung bereaksi. Apa katanya?

pengacara-karen1.jpg

“Setelah saya mendengarkan bahwa ada klarifikasi dari pihak Arya terkait dengan SP3 itu saya menanggapi bahwa SP3 kewenangan dari kepolisian. Artinya ketika satu perkara tidak cukup satu bukti, maka perkara bisa diberhentikan proses penyidikannya. Dengan adanya SP3 seolah Karen membuat laporan palsu, ini saya tidak setuju,” ucap Wemmy Amanupunyo, kuasa hukum Karen, Selasa (24/3).

Menurut Wemmy, setiap orang berhak melapor ke polisi jika merasa nyawanya terancam. Dan hal itu sudah dilakukan Karen, meski pada akhirnya laporannya dihentikan oleh penyidik.

BACA JUGA, Laporan Karen Pooroe SP3, Arya Claproth Janji Akan Bongkar Rahasia Besar

“Andai kata nyawa seseorang terancam akibat satu perbuatan pidana, apakah salah melakukan laporan? Kan nggak salah. Terkait saksi-saksi tidak cukup bukti ya itu kewenangan kepolisian. Tapi dia berhak melaporkan ke polisi karena menyangkut nyawa seseorang,” tegas Wemmy.

arya-claproth2.jpg

Pihak Karen pun mempersilakan Arya untuk melapor balik bila merasa dirugikan. Namun Karen sendiri akan fokus pada kasus kematian putrinya yang hingga detik ini belum terungkap sebabnya.

“Kasus ini sengaja dibiaskan supaya mengalihkan kasus Zefi sebenarnya. Maka saya katakan kita akan tetap fokus. Terkait peristiwa KDRT, pengeroyona itu kan kejadian sebelum Zefi meninggal. Kami akan tetap mendampingi pihak kepolisian untuk mencari kebenaran sampai terungkap yang sebenarnya. Saya tidak pernah menuduh. Silakan (lapor balik), kan kita juga punya hak menjawab dong,” tandasnya. O vin