Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Melalui Media Sosial, Andrea Dian: Aku Positif Terinfeksi COVID-19

CUMI CELEBS
Melalui Media Sosial, Andrea Dian: Aku Positif Terinfeksi COVID-19

Melalui media sosial, artis Andrea Dian menyatakan bahwa dirinya terinfeksi COVID-19. Namun istri Ganindra Bimo ini mengaku tidak ada keluhan apa-apa yang dirasakannya saat ini. Hanya saja, ia masih diisolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar.

Don’t worry, I’m okay.

Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku,” tulis Andrea dalam keterangan foto tersebut.

Andrea Dian.jpg

Awalnya, Andrea divonis menderita DBD pada 13 Maret 2020 lalu. Setelah dua hari menjalani opname, Andrea mengaku sudah mulai membaik. Namun, ia masih khawatir dengan kondisi kesehatannya hingga menjalani beberapa pemeriksaan.

BACA JUGA, Jalani Pola Hidup Terlalu Sehat, Andrea Dian Divonis Mengidap Autoimun

Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak.

Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19.Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi.,” lanjutnya.

andrea-dian.jpg

Diakui Andrea, dirinya sempat syok usai melihat hasil tes kesehatannya itu. Beruntung ada keluarga dan sang suami. Ganindra Bimo yang terus memberikan dukungan padanya. Hingga, Andrea pun mau diisolasi.

Awalnya aku stress dan bingung harus ngapain. Itu kenapa aku baru bisa berkomunikasi dengan dunia luar sekarang. Dukungan Bimo , keluarga dan management aku bikin aku sekarang lebih tenang. Aku berusaha menjalani masa isolasi ini dengan positif dan semangat,” tandasnya.

Presiden jokowi sudah memesan obat untuk pasien yang terjangkit COVID-19, yakni Avigan dan Klorokuin. Dua juta butir avigan dipesan dan didatangakan langsung dari Jepang.

Selain itu, pemerintah juga sudah mendatangkan alat-alat medis untuk mengatasi penyebaran virus corona, dari China, Minggu (22/3).O nov/berbagai sumber