Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pilih Cerai Setelah Penantian 7 Tahun, Meggy Wulandari Lega Akhirnya Kiwil Bicara Jujur

CUMI CELEBS

Meggy Wulandari memutuskan menyudahi pernikahannya dengan Kiwil. Meski masalah rumah tangga sudah diselesaikan dengan baik, namun Meggy tak mau rujuk. Adalah kejujuran Kiwil yang membuat Meggy mantap pisah, setelah tujuh (7) tahun ia menanti jawaban.

meggy-wulandari1.jpg

“Apa yang buat aku seperti itu karena ya waktu sih. Karena finally Mas Kiwil sudah mengatakan sesuatu kepada saya,” ungkap Meggy ditemui di Mampang, Jakarta Selatan.

“Itu adalah sesuatu yang saya tunggu-tunggu selama 7 tahun. Saya membutuhkan kejujuran itu tapi Alhamdulillah pas saat anak lagi sakit, kita sempat ngobrol banyak. Pada saat itu dia mengatakan bahwa, 'maafkan saya. Saya tidak bisa memberikan yang saya janjikan dulu untuk kita berumah tangga hanya berdua, karena saya tidak menceraikan Rohimah'. Di situ lah saya lihat, 'this is laki-laki yang sangat gentle', artinya dia, kenapa enggak yang 7 tahun lalu. Tapi kembali, kalau aku mengatakan itu aku kufur nikmat ya dan aku menikmati proses itu. Proses di mana 7 tahun melewati dia dan nikmat yang luar biasa. Yang sangat saya syukuri adalah saya memiliki anak saya yang bontot itu. Jadi enggak ada berpikir aku buang waktu, rugi atau gimana, hempaskan. Jadi yang aku bersyukur aku punya Al Kalifi, anak yang lucu, pintar, cerdas, salih, amin, Insya Allah. Jadi sudah enggak kepikiran itu lagi, buah hati ku sangat menginspirasi sudah sangat menyita waktu. Jadi boro-boro aku mikirin galau, kalau nangis aku mikirin nangis. Sekarang saja nih mikirin virus corona lagi merebak, aku enggak bisa ketemu teman-teman, aku enggak bisa ikut kajian. Kajian banyak dibatalin, Pekerjaan banyak dibatalkan, di-pending entah sampai kapan yang seharusnya ke luar kota nge-MC batal. Sekarang yang aku pikir, apa yang harus aku lakukan untuk bisa sama-sama bersinergi dengan papanya anak-anak untuk bisa menghasilkan sesuatu, mencari nafkah untuk anak-anak kita yang harus sekolah, harus bayar. Kecuali pemerintah meniadakan bayaran sekolah. Sekarang kan sekolah dirumahkan, jadi gimana kalau pemerintah kita menggratiskan sekolah negeri dan swasta,” lanjut Meggy seraya tertawa.

BACA JUGA, Kiwil Sebut Banyak Janda Terlantar, Meggy Wulandari: Nggak Usah Ngejar-ngejar Saya!

Meggy akhirnya mengungkap alasan menceraikan Kiwil. Rupanya komedian yang belakangan semakin religius itu tak bisa memilih antara istri pertama dan kedua. Meggy sebagai istri kedua akhirnya mengalah dan memilih pergi.

meggy-wulandari2.jpg

“Iya. Saya menghargai poligami, saya sangat menghargai apa yang ditentukan dalam Alquran, saya sangat menghargai itu, menghormati, dan saya sangat apa ya. Tapi untuk saya pribadi untuk diri saya selama ini saya sudah berusaha, tapi kayaknya daripada ada kezoliman-kezoliman karena salah satu pihak tidak ridho, tidak ikhlas. Karena gini loh, ikhlas, ridho, kita bisa ngomong, mulut doang kan, tapi dalam hati menggerutu kan enggak tahu kan. Jadi hanya Allah yang tahu. Jadi saat ini saya belajar untuk rela, kalau untuk ikhlas dengan kondisi poligami, aku belum bisa. Makanya daripada aku ngerasa sia-sia ibadahku, kayaknya lebih baik mundur saja. Maksudnya saya tidak mengharapkan rumah tangga lain karena saya, tapi lebih baik saya mengalah untuk kebahagiaan orang lain. Semoga dari apa yang saya niatkan ini ada keberkahan dan kebahagiaan lain untuk saya dan anak-anak saya,” tandasnya. O gun/vin