Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Betrand Peto Belajar di Rumah dan Manggung Terbatas, Begini Wejangan Ruben Onsu

CUMI CELEBS
Betrand Peto Belajar di Rumah dan Manggung Terbatas, Begini Wejangan Ruben Onsu

Maraknya wabah penyakit dan virus mengerikan yang melanda Jakarta membuat Betrand Peto harus libur sekolah dan belajar di rumah. Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak sekolah anaknya, Ruben tetap meminta anaknya belajar di rumah selama dua minggu ke depan.

“Oh kalau belajar di rumah sudah pasti. Kan kita juga ada aplikasi belajar di rumah, itu pun gue cekokin nggak berhenti belajarnya. Tapi kan pihak sekolah belum resmi mengumumkan, kan baru dari Gubernur. Sekolah katanya ada rapat dulu guru-guru se-DKI, saya nggak ngerti. Tapi apapun yang terjadi saya tetap liburkan,” ungkap Ruben Onsu ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan pada Minggu (15/3).

Ruben-2.jpg

Walau harus mengikuti kegiatan belajar mengajar dari jauh, namun Betrand Peto mengaku tetap semangat. Bahkan Betrand selalu diingatkan Ruben Onsu bila hendak hadapi ujian. Ruben juga kerap mengantar Betrand ke sekolah dan mengulang materi pelajaran di mobil.

BACA JUGA, Betrand Peto Dilarang Makan Sembarangan, Ruben Onsu Siapkan Minyak Goreng Khusus

Selain semangat belajar di rumah tetap dijaga, Ruben Onsu juga membatasi jadwal manggung putranya. Meski tetap manggung, namun kegiatan belajar dan sekolah tetap yang utama untuk Betrand.

Ruben-3.jpg

“Kalau off air saya memilih membatalkan semua berbentuk manggung di lapangan saya batalkan. Saya kembalikan uangnya, tapi ada juga yang nggak mau dikembalikan tapi minta ganti tanggal. Ini kan sangat serius ya bagi negara kita, jadi ini juga saya anggap serius. Walau belum ada penundaan resmi dari penyelenggara tapi saya pilih batalkan acaranya untuk jaminan ketenangan ayah bundanya lah melepas anaknya pergi. Jam 9 malam kan dia buat tidur. Tergantung kalau ada on air di TV aku bolehin jam 10 malam, tapi kalau besoknya mata pelajaran yang susah, acara TV-nya yang saya batalin,” pungkas Ruben Onsu. O ian/ana