Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Arya Claproth Jadi Tersangka Kasus Dugaan KDRT, Pengacara Angkat Bicara

CUMI CELEBS
Arya Claproth Jadi Tersangka Kasus Dugaan KDRT, Pengacara Angkat Bicara

Arya Claproth menjadi tersangka kasus dugaan KDRT. Sang pengacara, Andreas Nahot Silitonga angkat bicara dan memberikan tanggapan atas laporan Karen Pooroe yang dibuat di Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

karen1.jpg

“Hal tersebut adalah laporan yang dibuat Karen terhadap Arya mengenai KDRT. Pertama yang saya pertanyakan, seakan-akan adalah kekerasan fisik. Yang diumumkan oleh Kapolres ini adalah pasal 45 ayat 2 dengan ancaman 4 bulan penjara itu adalah kekerasan psikis. Jadi apa yang diberitakan bahwa seakan terjadi kekerasan fisik ternyata nggak juga,” ucap Andreas saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3).

Meski Arya terancam hukuman penjara, namun menurutnya penetapan status tersangka bukan akhir dari segalanya. Arya dan kuasa hukum bahkan mengaku siap buka-bukaan dan mengungkap kejadian sebenarnya di hadapan polisi.

BACA JUGA, Muak Tudingan Kematian Janggal Putrinya, Arya Satria : Serangan-Serangan Ini Untuk Tutupi Aib

“Penetapan tersangka bukan akhir segalanya, masih bisa mendapatkan SP3. Karena Arya belum terlalu banyak diperiksa, masih banyak yang akan kita sampaikan mengenai kejadian sebenarnya,” kata Andreas.

arya-claproth1.jpg

“Pada saat itu Arya sedang melakukan upaya pencegahan supaya Karen tidak bunuh diri dan puji Tuhan saya senang itu direkam supaya terlihat, tergambar kejadian sebenarnya,” tandasnya.

Sebelumnya Karen melaporkan Arya dengan tudingan KDRT di Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Polisi menjerat Arya dengan Pasal 45 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT, dengan hukuman empat bulan penjara. O gun/vin