Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tak Sempat Dapat Penanganan Medis, Anak Ceritakan Detik-detik Rama Aiphama Meninggal Dunia

CUMI CELEBS
Tak Sempat Dapat Penanganan Medis, Anak Ceritakan Detik-detik Rama Aiphama Meninggal Dunia

Kemal, sang anak menceritakan detik-detik Rama Aiphama meninggal dunia. Belum sempat mendapat penanganan medis, tiba-tiba pria 61 tahun itu tak sadarkan diri setelah mengeluh sakit perut di malam hari.

rama-aiphama1.jpg

“Kejadiannya mendadak, nggak menunjukkan apa-apa. Biasanya orang kan sakit apa, ini nggak ada. Papa sehat-sehat saja, baik-baik saja. Masuk jam 12 malam ngeluh perutnya sakit banget nggak kayak biasanya. Jam 1, jam 2, sampai 3 sakit terus. Sampai akhirnya minum obat tetap sakit. Semua orang rumah dipanggilin, saya nemenin sampai subuh. Begitu mulai enakan, dia bilang tolong temanin ke kamar kecil. Saya angkat, jalan sedikit, jatuh. Begitu saya angkat nggak bangun lagi. Nggak ada penanganan medis, langsung cepat banget bahkan nggak ngira secepat itu. Biasanya sakit begitu besoknya sudah sembuh,” cerita Kemal ditemui di Condet, Jakarta Timur, Rabu (11/3).

BACA JUGA, Sebelum Meninggal Dunia di Kursi, Penyanyi Rama Aiphama Sempat Bersih-bersih Badan

Karena tak sempat mendapat penanganan medis, Kemal menduga ayahnya terlalu capek. Padahal belakangan Rama tak melakukan aktivitas berat, justru banyak menghabiskan waktu di rumah.

“Sehat, mungkin kecapekan kali ya. Kebetulan sekarang lagi masa-masa istirahat. Kemarin-kemarin sempat sibuk, cuman dua hari belakangan lagi santai,” ungkapnya.

cynthia-lamusu1.jpg

Ditemui di tempat yang sama, Cynthia Lamusu mengenang sosok Rama yang sangat berjasa dalam kariernya.

“Mengenang Kak Rama, beliau salah satu yang berjasa untuk karier saya. Karena pertama kali berkarier di dunia rekaman sama Rama Aiphama. Saya dulu tahun 89 waktu pas saya liburan ke Jakarta kemudian ketemu Kak Rama, karena memang kolega dari almarhum ayah saya. Dan beliau sudah berhasil menitikan karier lebih dulu di Jakarta. Kak Rama itu dikasih kepercayaan pegang satu perusahaan rekaman, beliau menawarkan saya untuk rekaman. Saat itu senang banget ya saya, niatnya liburan, pulang bawa oleh-oleh album rekaman,” tandas istri Surya Saputra itu. O ian/vin