Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Gen Halilintar Ganti Lirik Lagu, Label Nagaswara Mempertanyakan Soal Izin

CUMI CELEBS
Gen Halilintar Ganti Lirik Lagu, Label Nagaswara Mempertanyakan Soal Izin

Pihak label musik Nagaswara menggugat keluarga Gen Halilintar yang dituding berani mengubah sebagian lirik dari lagu bertajuk Lagi Syantik yang dipopulerkan Siti Badriah.

Pihak label musik yang diwakilkan oleh tim kuasa hukum juga mempertanyakan sikap keluarga Gen Halilintar yang berani memakai lagu populer itu tanpa izin terlebih dahulu.

gen-halilintar3.jpg

“Dalam persidangan tadi pertanyaan saya cuman satu ya, yang izinin siapa? Itu nggak bisa dijawab. Kami tidak terlepas dari apakah video itu dapatkan untung atau tidak, yang kami pedulikan siapa yang izinkan sampai ganti lirik hingga buat video klip. Ini pelanggaran hak moral. Memang lagu ini kan viral, banyak yang berizin dan yang tidak berizin sempat kita tegur,” ungkap Yosh Mulyadi selaku kuasa hukum dari pihak label musik ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2).

BACA JUGA, 5 Hal Menarik Seputar Rumah Baru nan Mewah Milik Gen Halilintar

Sebelum membawa masalah pelanggaran hak cipta ke pengadilan, pihak Nagaswara sudah lakukan pertemuan dengan Gen Halilintar namun tidak mencapai kesepakatan. Maka hingga kini pihak label musik masih menunggu permintaan maaf resmi Gen Halilintar yang dianggap tidak cantumkan nama pencipta dan mengubah lirik tanpa izin.

gen-halilintar1.jpg

Sementara pihak keluarga Gen Halilintar yang diwakili Atta Halilintar sebagai juru bicara menyatakan bahwa Gen Halilintar tak memperoleh keuntungan atas video cover lagu tersebut. Atta juga beberkan alasan mengapa tak minta izin dan mengubah lirik.

“Keluarga Halilintar nggak dapat keuntungan dari video yang di-cover, malah keluar modal buat biaya syuting. Itu permintaan subscriber kita, karena lagu itu viral banget. Soal perubahan lirik itu karena banyak yang nyanyikannya anak kecil jadi liriknya disesuaikan anak-anak, jadi bisa gampang dinyanyikan dan family friendly. Nggak semua orang tahu siapa pencipta lagu ini, tinggal di mana, nomer telponnya berapa. Ini juga membatasi kreativitas dari mereka,” pungkas Atta Halilintar. O ana