Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

4 Bulan Keliling Dunia, Raffi Ahmad Habiskan Budget Hingga Rp 10 Miliar

CUMI CELEBS
4 Bulan Keliling Dunia, Raffi Ahmad Habiskan Budget Hingga Rp 10 Miliar

Empat bulan keliling dunia, Raffi Ahmad mengaku mengeluarkan biaya yang fantastis. Ia mengaku menghabiskan budget hingga Rp 10 miliar. Dan untuk sekali makan saja, suami Nagita Slavina itu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 1 juta.

“Enggak tahu, kalau ditotalin enggak tahu. Lebih lah, lebih... lebih... mungkin ( Rp 10 miliar). Kisaran itu, mungkin,” kata Raffi sambil tertawa saat ditemui eksklusif di rumahnya di kawasan Andara, Depok, Minggu (23/2).

raffi ahmad 1.jpg

Menurut Raffi, yang paling mahal dalam perjalanan adalah biaya hotel dan penerbangan pesawat dari satu negara ke negara lain. Apalagi ia memilih hotel bukan yang biasa-biasa saja, melainkan bintang empat hingga bintang lima.

BACA JUGA, Raffi Ahmad Bukan Liburan Tapi Tetap Kerja, Ini 5 Buktinya

“Wah, hotel biayanya juga pusing. Itu juga, iya kita pusing itu paling mahal iya hotel lah pastinya. Hotel sama penerbangan. Hotel juga aku cari bintang lima, bintang empat tuh bukan buat gaya-gayaan sebenarnya, karena kalau untuk di Eropa tuh, amannya banget. Kalau bintang tiga kan, kayak teh Iis Dahlia kemarin hilang ya. Jadi aku tuh iya sudah deh daripada ada yang hilang karena kan aku bawa kamera, bawa ini-itu,” paparnya.

raffi ahmad 2.jpg

Selain hotel, Raffi dan tim lebih banyak makan di luar selama liburan. Diakui Raffi, sekali makan dirinya bisa mengeluarkan uang Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Bahkan ada pula yang sekali makan sampai mengeluarkan biaya Rp 20 juta sampai Rp 30 juta.

“Kayak contoh di Eropa gitu makanan mahal-mahal. Kita kan anggap 10 orang lah satu kali makan itu pasti di atas Rp 1 juta pasti. Kalau di restoran-restoran ya, karena enggak ada restoran warteg kan di situ kan. Makan siang tuh pasti 10 orang itu dari Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta. Terus belum makan malam, jadi satu hari itu Rp 2 atau Rp 3 juta tuh itu pasti keluar buat makan. Pernah makan Rp 20 juta ada, Rp 30 juta ada. Iya tapi pas weekend-weekend saja kalau setiap hari ya enggak segitu,” tutup Raffi. O nov