Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Meniru Suara Suzzanna, Luna Maya Sambil Belajar ke Guru Vokal

CUMI CELEBS
Meniru Suara Suzzanna, Luna Maya Sambil Belajar ke Guru Vokal

Selain terbang ke Rusia untuk mencetak wajah agar mirip dengan Suzzanna, Luna Maya juga belajar ke guru vokar agar suaranya menyerupai Ratu Horor itu. Benarkah karena totalitas yang luar biasa, Luna Maya bisa menggantikan sosok Suzzanna yang telah tiada?

luna-maya1.jpg

“Untuk cari pengganti Suzzanna enggak gampang. Memang selama ini yang paling mendekati dengan berbagai tes, cobaan, Luna paling mendekati. Dan banyak juga tanya jawab sama saya seperti apa, gimana sehari-hari, gimana di lokasi syuting, kebiasaannya seperti apa. Menurut saya Luna paling mendekati,” ucap Cliff Sangra, suami mendiang Suzzanna saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/1).

BACA JUGA, Mimpi Didatangi Suzanna, Penjaga Makam Dikasih Hadiah Selendang Biru

“Aktingnya, kebiasaannya, gerakannya, dialognya, itu bukan sembarang dialog. Luna belajar sampai ada guru vokal datang untuk suaranya bisa seperti Suzzanna. Itu nggak mudah. Develop sampai berapa bulan sama guru vokalnya itu. Lihat saja di film kemarin itu ada yang begitu dia ngomong dialog itu benar-benar seperti Suzzanna. Tidak seluruhnya tapi banyak. Dia punya cara dialog, cara mengucapkan. Dialeknya itu hampir sempurna,” sambungnya.

Banyak pihak yang ambil peran dalam film Suzzanna, termasuk Cliff. Cliff bahkan mendampingi langsung Luna, karena Cliff yang 25 tahun hidup bersama Suzzanna, tahu banyak soal kebiasaan istrinya.

suzzanna2.jpg

“Dia terbuka sama saya. Kadang dia telepon. Mas Cliff datang ya ke lokasi syuting, sebelum dia mulai syuting. Saya datang nanti kita diskusi. Mas, kalau adegan ini gimana, kita tuker pendapat. Saya juga nggak mau Luna Maya asal main saja. Penonton kecewa. Saya mau Luna main betul-betul karakter Suzzanna sepertu Suzzanna,” tandas Cliff. O gun/vin