Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sakit Kanker Usus Tolak Operasi dan Kemoterapi, Hengky Sulaiman Terpaksa Berhenti Syuting

CUMI CELEBS
Sakit Kanker Usus Tolak Operasi dan Kemoterapi, Hengky Sulaiman Terpaksa Berhenti Syuting

Aktor Hengky Sulaiman harus rehat dari syuting stripping. Pria berusia 79 tahun yang berperan sebagai Wak Sain itu tak bisa menghibur di layar sinetron karena penyakit kanker usus yang cukup lama dideritanya.

Benarkah membutuhkan pengobatan serius dan mengikuti terapi penyembuhan yang cukup panjang, Hengky harus undur diri dari dunia akting?

hengky-1.jpg

“Kalau sakit-sakit biasa saya biasanya syuting jalan terus, mau pilek atau batuk. Penyakit ini kalau disebut seram. Kalau disebut kanker wah kanker. Kanker sama saja kayak pilek. Tapi memang perawatan lama dan makan waktu. Jadi semua pengertian, kita selesaikan saja peran saya biar selesai saja. Bukan karena saya buat kesalahan di suruh out, tapi karena kanker usus,” ucap Hengky Sulaiman ditemui di lokasi syuting di Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA, Demi Jadi Pendamping Citra Kirana Saat Dilamar Rezky, Ryana Dea Sampai Izin Syuting ‘Dunia Terbalik’

Dalam naskah cerita, peran Hengky ditiadakan oleh sang sutradara karena tak bisa lagi lanjutkan syuting. Benarkah tak memilih pengobatan medis dan memilih penyembuhan alternatif, Hengky menolak operasi dan kemoterapi?

Hengky-2.jpg

“Disuruh operasi dan kemo, kalau dekat rektum, itu 80 persen pakai kantong nggak bisa disambung lagi ususnya, jadi akan pakai kantong seumur hidup, bukannya hidup namanya, saya tolak operasi dan nggak mau kemo, saya pakai terapi magnet. Waktu beberapa bulan lalu mulai lemas dan kurang enak badan, itu BAB-nya susah. Habis tidur di magnet lumayan. Setiap hari BAB bagus lah, memang lama, nggak bisa cepat,” pungkas Hengky Sulaiman. O ana