Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pembully Betrand Peto Masih di Bawah Umur, Ruben Onsu Tetap Memproses Secara Hukum

CUMI CELEBS
Pembully Betrand Peto Masih di Bawah Umur, Ruben Onsu Tetap Memproses Secara Hukum

Ruben Onsu akhirnya menemukan pelaku bully anaknya, Betrand Peto. Salah satu pelaku masih di bawah umur. Meski demikian, Ruben tetap memprosesnya secara hukum.

minola-sembayang-1.jpg

“Jadi seperti ini, mengenai masalah anak di bawah umur, itu kan tidak membuat anak itu memiliki hak istimewa atau kebal hukum. Karena semua orang sama di mata hukum. Nah, hanya saja kalau pelakunya di bawah umur, maka akan dilakukan penanganannya adalah penanganan terhadap pidana anak. Tapi tetap dia bertanggungjawab. Karena anak itu, dunia anak itu diisi dengan belajar, bermain. Kalau kemudian anak itu bicara mengenai bully, ancam-mengancam, kan memang sudah perlu diberikan suatu pembelajaran secara hukum supaya hingga dewasa dia tidak seperti itu. Nah, jadi itu benar ada anak juga,” kata kuasa hukum Ruben, Minola Sembayang, saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Nantinya, pelaku anak-anak akan tetap mendapat hak istimewa dalam menjalani proses hukuman. Sebelumnya Ruben juga pernah alami hal sama, saat Thania Putri Onsu di-bully.

BACA JUGA, Kasus Video Fitnah Restoran Ruben Onsu Berlanjut, Roy Kiyoshi Klarifikasi di Polda

ruben-onsu-2.jpg

Sejuah ini Minola menjelaskan bahwa belum ada komunikasi dari para pelaku dengan Ruben. Ruben sendiri juga belum ambil tindakan lain, kecuali menyerahkan semua kepada pihak berwajib.

“Komunikasi dengan mereka, mereka menghubungi kita itu enggak, belum ada. Jadi enggak apa-apa, biarkan proses ini berjalan, kita akan lihat bagaimana reaksinya. Dan tidak akan menutup kemungkinan, makin ada banyak orang yang menjadi tersangka, atau makin banyak yang dipanggil. Karena sampai sekarang ini kan kita masih melihat bahwa tidak stop ini pem-bully-an. Pem-bully-an terhadap Betrand ini tidak stop. Timbul saja nih akun baru, orang baru, jadi ini kita akan lihat bagaimana penyidik akan melakukan proses penyidikannya, sehingga tidak ada lagi orang yang menggunakan media sosial untuk melakukan pem-bully-an terhadap orang lain,” tandas Minola. O gun/nov