Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Trio Ikan Asin Ajukan Keberatan, Ini Alasan JPU Sidangkan Kasus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

CUMI CELEBS
Trio Ikan Asin Ajukan Keberatan, Ini Alasan JPU Sidangkan Kasus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Trio ikan asin, Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami mengajukan keberatan atas tempat sidang yang ditemtukan oleh Jaksa Penutut Umum, yakni Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Setelah terdakwa ajukan keberatan, JPU ungkap alasan menentukan lokasi sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

trio-ikan-asin-1.jpg

“Akan lebih dekat ke Jakarta Selatan itu hanya formilnya saja seperti itu. Itu yang pertama, untuk kewenangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kedua untuk surat dakwaan menyentuh pokok perkara. Artinya surat dakwaan sudah kita susun secara cermat dan bantah-bantahan itu sudah masuk pembuktian. Nanti kita buktikan di sini,” kata JPU saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/1).

BACA JUGA, Jadi Kepala Kamar, Galih Ginanjar Mulai Nyaman di Penjara

Sidang hari ini kembali ditunda sampai minggu depan. Selanjutnya sidang beragenda putusan Majelis hakim atas keberatan yang diajukan Galih dan kawan-kawan.

galih-ginanjar-2.jpg

“Kalau untuk keterangan saksi kan kita lihat dari keterangan BAP,kita memiliki BAP seluruhnya satu bundel berkas perkara yang kita limpahkan ke Majelis Hakim, sudah kita berikan juga ke masing-masing penasihat hukumnya. Di situ bisa berapa jumlah penasihat hukum, jumlah saksi yang dari Jakarta Selatan, dan saksi dari Cibinong. Jakarta Selatan memang lebih banyak secara jumlah lebih banyak dan saksi-saksi di luar Jakarta Selatan pun lebih banyak di utara, timur, barat, dan itu lebih dekat ke Ampera, Jakarta Selatan daripada ke Cibinong,” tutupnya. O ian/nov