Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Biaya Perawatan Hewan Peliharan Irfan Hakim Tiga Kali Lipat dari Makanan Manusia

CUMI CELEBS
Biaya Perawatan Hewan Peliharan Irfan Hakim Tiga Kali Lipat dari Makanan Manusia

Irfan Hakim sibuk merawat hewan peliharaan barunya, seekor monyet yang bernama Candy. Diakui Irfan, semua hewan peliharaannya menghabiskan biaya perawatan sangat mahal sekali. Bahkan bisa sampai tiga kali lipat dari manusia.

irfan-hakim-1.jpg

“Biayanya sih sudah disatuin sama binatang-binatang yang lain. Karena banyak banget, dan kalau Candy-nya sendiri sih masih simple, masih nggak terlalu mahal juga. Tapi ya kalau harga, ya repot lah. Karena dia perhatiannya harus khusus juga. Iya, ada lah, jadi jumlahnya. Ada lah tiga kali lipat dari makanan manusia yang ada di rumah saya. Ya sudah lumayan lah, itu kan juga salah satu tanggung jawab gue juga. Melihara binatang harus tanggung jawabnya yang bagus dan juga merampas tanda kutip hak mereka di alam liar. Jadi saya berusaha untuk memberikan kandang yang cocok buat dia, makanan yang bergizi, kesehataanya, dan itu memerlukan biaya pastinya,” ujar Irfan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

BACA JUGA, Ria Irawan Bilang Kemo Adalah Liburan, Aldi Taher Langsung Tak Takut

Meski begitu, Irfan tidak asal mengurus Candy dan binatang lainnya sendiri. Ia tentu meminta bantuan orang yang mengerti. Di samping mengandalkan bantuan, Irfan juga turun tangan langsung mengurus makhluk hidup peliharaannya di rumah.

irfan-hakim-2.jpg

“Iya ada orang khusus, tapi walaupun ada orang khusus gue sendiri juga ikut mandiin kalau lagi sempat. Tapi kalau binatang-binatang yang lain sudah nggak sempat. Jadi kalau di rumah ya gue turun tangan, kalau misalnya gue lagi nggak di rumah ya ada orang khusus. Jadi ada dua orang di rumah ngurusin semua binatang gue. Dan itu jadi salah satu tanggung jawab gue untuk ngurusin mereka, jadi ya gajinya cukup di atas rata-rata karena ngurusin mereka nggak mudah,” tutupnya. O nov