Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ria Irawan Bilang Kemo Adalah Liburan, Aldi Taher Langsung Tak Takut

CUMI CELEBS
Ria Irawan Bilang Kemo Adalah Liburan, Aldi Taher Langsung Tak Takut

Ria Irawan spesial bagi Aldi Taher. Di matanya, Ria bukan hanya seorang cancer survivor, tapi juga motivator. Bahkan berkat ucapan Ria yang menyebut pengobatan kemoterapi adalah liburan, Aldi langsung tak takut dan semangat untuk sembuh.

aldi-taher-3.jpg

“Jadi waktu Aldi 3 hari mau kemo, itu beliau datang ke rumah Aldi jam 11 malam, 3 tahun lalu. Waktu itu Aldi maju mundur mau kemo, karena seperti yang kita ketahui, kemo itu kan diibaratkan ya waktu itu menyeramkan, ternyata tidak. Aku nanya, 'kak, kemo itu apa?' Kak Ria bilang, 'kemo itu liburan, dek'. Itu jawaban yang paling keren yang Aldi dengar, karena selama ini jawaban dari orang-orang yang Aldi tanya itu jawabannya aneh-aneh. Tapi begitu Aldi tanya Kak Ria yang sudah pernah kemo sebelumnya, beliau jawab, 'kemo itu liburan, dek'. 'Maksudnya liburan, kak?' 'Lo jangan gengsi, lo enggak usah takut kemo, gue sudah kemo nih, gua sudahan sehat, rambut gue makin tebal dan makin cantik', diunjukkin kan. Dia kerjaannya cuman pakai kacamata hitam, ada kan kalian (wartawan) punya gambarnya kan, kemo dia pertama kali. Masalah umur, semua itu Allah yang ngatur. Kita semua bakal ke sana nanti. Orang yang enggak sakit kanker pun juga akan ke sana gitu. Mati itu wajib, waktunya hanya Allah yang tahu,” cerita Aldy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1).

BACA JUGA, Bertahun-tahun Bersama, Ini Kenangan Tak Terlupakan Suami Bersama Ria Irawan

ria-irawan-3.jpg

Tak hanya itu, Aldi juga mengambil sikap Ria yang tidak pernah drama menghadapi penyakit mematikan itu. Itu pula yang dijalani Aldi selama menderita kanker beberapa tahun lalu.

“Nah, ini yang Kak Ria ajarkan masuk ke dalam pikiran Aldi, no drama. No drama itu maksudnya jangan di dramatisir. Sudah divonis kanker, drama banget, 'duh saya sudah bisa enggak ngapa-ngapain, saya enggak berguna', itu yang Kak Ria maksud. No drama, jangan di dramatisir,” tandasnya. O gun/nov