Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

11 Bulan Ditinggal Ahmad Dhani, Begini Ungkapan Kerinduan Dul Jaelani

CUMI CELEBS
11 Bulan Ditinggal Ahmad Dhani, Begini Ungkapan Kerinduan Dul Jaelani

Hampir setahun Ahmad Dhani meninggalkan anak-anaknya. Dan selama itu pula, kelima anaknya sangat kehilangan sosok ayah. Terutama dirasakan betul oleh putra ketiga Dhani, Dul Jaelani. Beginilah ungkapan kerinduan Dul pada sang ayah.

ahmad-dhani-4.jpg

“Ya guyonanya ya, bercandaannya, yang selalu bikin ketawa, selalu menghibur, selalu bikin ramai. Ya wejangan juga. Diskusi musik juga. Mungkin semacam kurikulum. Kalau lagi kumpul, suka kasih kurikulum, pembelajaran, tentang sejarah Jawa atau kisah-kisah sufi atau kisah-kisah musisi. Dan itu yang, ketika ayah bercerita, saya sangat merasa senang. Saya rasa hampir setiap waktu ya ayah saya selalu menceritakan sejarah-sejarah yang bermanfaat, kisah-kisah sufi dan lain-lain. Dan itu membuat saya senang, bagaikan anak kecil yang didongengin ketika mau tidur,” cerita Dul saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12).

BACA JUGA, Malam Tahun Baru Sangat Spesial, Ahmad Dhani Kumpulkan Lima Anaknya

Walaupun sangat rindu, tetapi Dul jadi bisa mendapatkan banyak pelajaran selama sang ayah di penjara. Salah satunya, ia menggantikan posisi Dhani dalam bermusik bareng Dewa. Ini menjadi pengalaman yang paling luar biasa bagi Dul.

dul-jaelani-1.jpg

“Enggak ada. Ya waktu itu karena ayah saya masuk sel, saya diberikan tugas menggantikan peran ayah saya dan Alhamdulillah sampai sekarang berhasil dan itu membuahkan banyak pengalaman yang berharga untuk saya saat saya bersama Dewa. Kayak misal kalau saya main piano terus terlalu liar mainnya itu langsung dikasih pagar. Saya bersyukur langsung dikasih bimbingan sama senior, sama Ari Lasso dan lainnya. Setiap saya main piano enggak pas atau matching sama lagunya langsung, Dul, enggak enak mainnya. Oh oke. Ketika di panggung, langsung dibimbing sama senior-senior Dewa 19. Alhamdulillah itu mendewasakan saya dalam bermusik dan memengaruhi saya juga dalam bermusik secara solo,” tandas Dul. O gun/nov