Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Divonis 18 Tahun Penjara Karena Kasus Narkoba, Zul Zivilia Korban Modus?

CUMI CELEBS
Divonis 18 Tahun Penjara Karena Kasus Narkoba, Zul Zivilia Korban Modus?

Andi Bachtiar selaku ayah mertua sekaligus pengacara protes keras usai mendengar sidang putusan, karena Zul Zivilia divonis hukuman 18 tahun penjara. Andi menegaskan, Zul bukan seorang bandar atau penyalur narkoba seperti yang dituduhkan. Benarkah Zul hanya korban modus?

zul4.jpg

“Ini persoalan alat bukti, alat bukti di persidangan itu sudah cukup untuk menyatakan terdakwa Zul itu hanya mengantar karena itu ada terdakwa Rian. Terdakwa Rian dan Zul karena ada di satu berkas, keterangannya Rian tidak bisa jadi alat bukti terhadap perbuatan Zul,” jelas Andi Bachtiar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/12).

BACA JUGA, Divonis 18 Tahun Penjara, Zul Zivilia Bandingkan Nasibnya dengan Steve Emmanuel

“Bukan dijebak, Zul itu cuma korban. Karena pas sampai di sana langsung dikasih sabu-sabu. Orang yang dikasih sabu-sabu banyak itu apa pun pasti dilakukan. Itu modus doang rekaman lagu. Korban,” sambungnya.

zul5.jpg

Karena Zul hanya korban, maka Andi Bachtiar berharap menantunya itu dihukum lebih ringan. Seharusnya dijerat pasal 131 dan pasal 127 tentang penyalahgunaan narkoba, maka hukumannya di bawah lima tahun.

“Ancaman hukumannya seharusnya di bawah lima tahun. Itu ada putusan Mahkamah Agung. Karena seharusnya Zul yang terbukti pasa 131 yaitu tidak melaporkan terhadap tindak pidana narkotika dan pasal 127 sebagai penggunaan narkotika,” tandasnya. O gun/vin