Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Frederika Alexis Cull Nyaris Jatuh, Indonesia Masuk 10 Miss Universe 2019

CUMI CELEBS
Frederika Alexis Cull Nyaris Jatuh, Indonesia Masuk 10 Miss Universe 2019

Meski sempat alami insiden saat jalan di catwalk Miss Universe Pageant Preliminary hingga nyaris jatuh, nyatanya Frederika Alexis Cull berhasil membawa nama Indonesia masuk 10 besar di ajang kompetisi kecantikan di dunia itu.

fred1.jpg

Steve Harley sebagai pembawa acara dengan lantang menyebut Indonesia masuk dalam Top 10. Frederika Alexis Cull maju ke tengah panggung sembari tersenyum semringah.

"Karena (10 besar) ini adalah posisi tertinggi yang pernah didapatkan oleh negaraku," kata perempuan 20 tahun berdarah Inggris-Lampung itu.

BACA JUGA, Miss Universe Pageant Preliminary, Frederika Alexis Cull Dipuji Meski Terpeleset dan Nyaris Jatuh

Sebelumnya peringkat tertinggi Indonesia di Miss Universe dipegang oleh Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw yang berhasil masuk 13 besar.

Top 10 Miss Universe 2019 adalah dari negara Amerika Serikat, Kolombia, Puerto Rico, Afrika Selatan, Peru, Islandia, Prancis, Indonesia, Thailand, dan Meksiko. Pada babak 10 besar ini, Fred tampil dalam balutan bikini two pieces bermotif leopard warna hitam putih di Swimsuit Session.

miss-universe-2019.jpg

Sayangnya langkah Fred harus terhenti di 10 besar. Top 5 yang lolos adalah Thailand (Paweensuda Drouin), Afrika Selatan (Zozibini Tunzi), Puerto Rico (Madison Anderson), Meksiko (Sofía Aragón), dan Kolombia (Gabriela Tafur). Terpilih satu pemenang, yakni finalis dari Afrika Selatan, Zozibini Tunzi. Runner-up kedua adalah Sofia Aragon dari Meksiko, dan runner-up kesatu finalis dari Puerto Rico, Madison Anderson. O vin/berbagai sumber