Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Nunung dan Jefri Nichol Akhirnya Direhabilitasi, Komjen Anang Iskandar Beri Apresiasi

CUMI CELEBS
Nunung dan Jefri Nichol Akhirnya Direhabilitasi, Komjen Anang Iskandar Beri Apresiasi

Kasus narkoba yang melibatkan Nunung dan aktor Jefri Nichol sudah selesai, dua artis ternama itu akhirnya menjalani rehabilitasi. Nunung divonis hukuman 1,5 tahun penjara dan Jefri 7 bulan. Dua-duanya jalani hukuman di panti rehabilitasi.

IMG-20191207-WA0054.jpg

Atas keputusan Majelis Hakim itu, Komjen Anang Iskandar sebagai Mantan Ketua BNN memberikan apresiasi. Memang seharusnya, menurut Anang, pengguna narkoba harus diobati, bukan dihukum.

"Nah, menurut saya keputusan hakim tergantung pada rencana rehabilitasi. Oleh karena itu semua pengguna harus di-assesement berapa berat kadar kecanduannya, rencana rehabilitasi memerlukan waktu berapa lama. Baru itu dibawa referensi pada hakim berapa lama akan dijatuhkan hukuman rehabilitasinya," ucapnya di Jakarta, Sabtu (7/12).

Bila pengguna obat-obatan terlarang harus direhab, maka tidak dengan bandar. Bandar yang nyasar di Indonesia menurut Anang tidak mendapat kesempatan untuk sembuh atau direhab.

IMG-20191207-WA0052.jpg

"Oleh karena itu saya apresiasi kepada hakim yang menghukum rehabilitasi terhadap Nunung dan Jefri Nichole. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal RI untuk membangun bebas dari penyalahgunaan. Upaya sudah jelas kalau BNN bahwa programnya ada tiga pilar. Bagi yang belum pernah menggunakan itu dicegah jangan sampai menggunakan. Yang sudah menggunakan harus direhabilitasi. Nah, yang mengedarkan harus dipenjara dan dihukum berat. Ini tugasnya BNN," tandasnya. O vin