Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Asam Lambung Parah Sampai Harus Endoskopi, Kini Rafael Tan Rajin Olahraga

CUMI CELEBS
Asam Lambung Parah Sampai Harus Endoskopi, Kini Rafael Tan Rajin Olahraga

Rafael Tan kerap keluar masuk rumah sakit. Kesehatannya mudah menurun karena asam lambungnya parah hingga harus di-endoskopi. Sadar kesehatan sangat mahal, kini Rafael memilih menjaga diri dengan cara olahraga.

rafael-tan2.jpg

“Sekarang memang lagi concern buat olahraga. Sebenarnya menerapkan pola hidup sehat saja sih. Karena memang tahun lalu aku sering banget bolak-balik rumah sakit, kayak gampang drop, asam lambung sudah parah banget sampai endoskopi segala. Terus aku cerita sama sahabat aku, apa ya, kenapa ya. Ya mungkin karena memang metabolisme kita semakin bertambah umur kan semakin menurun, jadi salah satunya gimana caranya supaya metabolisme stabil ya dengan olahraga, dia bilang kayak gitu,” ungkap Rafael saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/11).

“Olahraga juga kan nanti diikuti dengan pola, makan yang baik, pola istirahat yang cukup, itu memang harus satu kesatuan. Kalau misal olahraga doang, pola makan nggak dijaga, pola istirahat juga nggak dijaga tetap saja nggak ada golnya,” sambungnya.

BACA JUGA, Rajin Olahraga dan Diet, Rafael Tan Bertekad Tahun Ini Harus Six Pack

Sampai detik ini Rafael masih berjuang keras membentuk badan supaya lebih berotot. Tapi olahraga tak hanya untuk penampilan saja, melainkan lebih kepada menjaga kesehatan.

rafael-tan1.jpg

“Belum sih, memang masih harus sabar. Karena apa ya nge-gym itu. Mindset kita itu kalau nge-gym jangan pengen punya badan bagus. Jangan pengen punya perut six pack, pengen hidup sehat saja, pengen badan sehat. Karena badan kita itu, aset kita buat ke depannya. Aku olahraga sekarang untuk aset aku kehidupan selanjutnya memang dengan menjaga badan, bukan hanya perawatan dari luar tapi juga dari dalam dengan olahraga sendiri. Jadi kalau goalsnya masih jauh, sekarang pun juga ampir satu tahun perut aku belum six pack. Mungkin otot-otot lainnya sudah sedikit terlihat, tapi memang masih harus improve, improve, dan improve,” tandasnya. O gun/vin