Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dituntut 1,5 Tahun Rehabilitasi, Nunung Minta Keringanan 6 Bulan Saja

CUMI CELEBS
Dituntut 1,5 Tahun Rehabilitasi, Nunung Minta Keringanan 6 Bulan Saja

Komedian Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran dituntut 1,5 tahun rehabilitasi oleh Jaksa Penuntut Umum dalam kasus narkoba. Namun melalui kuasa hukumnya, Nunung dan Iyan dalam pembelaannya meminta keringanan rehabilitasi 6 bulan saja.

nunung-4.jpg

“Bukan masalah disetujui atau bukan. Jadi gini ini sidang pledoi ya pembelaan dari kami tim penasihat hukum. Kita agak keberatan tuntutan dari jaksa karena jaksa itu kan sudah menuntut untuk direhab dan ditempatkan di RSKO. Cuma kan waktunya dari Jaksa Penuntut Umum kan 1 tahun 6 bulan. Itu kan hak jaksa untuk menentukan waktunya. Cuma kalau kita kembali ke keterangan dokter yang waktu itu dari RSKO, untuk rehab medis dan rehab sosial, termasuk rehab yang ada hubungannya dengan panik dan lain-lainnya, penyakit pribadi Mbak Nunung yang sudah direhab juga kan. Itu hanya butuh waktu lima sampai enam bulan,” kata kuasa hukum Nunung saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (20/11).

BACA JUGA, Dituntut 1,5 Tahun Rehabilitasi, Tangis Nunung Pecah Usai Sidang

Menurut dokter dari RSKO, kondisi Nunung dan Iyan sudah mulai pulih, baik dari segu medis maupun rehab sosial.

nunung-1.jpg

“Kita mengajukan itu, kita juga berdasarkan surat dari Jaksa Agung. Karena Jaksa Agung juga ada bahwa rehab tuh harusnya gini lho. Nah, kita minta waktu 6 bulan untuk rehab. Intisarinya hanya itu saja. Nanti kalau Majelis Hakim memberikan vonis memang dikasih 6 bulan, Mbak Nunung dari bulan juli, jadi menjalani sisa tinggal dua, tiga bulan. Cuma kita menunggu dari Majelis Hakim kan pada 27 besok. Jadi kita mintanya enam bulan sesuai dari dokter,” tutupnya. O nov