Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pierre Roland Terserang Diabetes Tipe Satu, Suntik Insulin Empat Kali Sehari

CUMI CELEBS
Pierre Roland Terserang Diabetes Tipe Satu, Suntik Insulin Empat Kali Sehari

Masih ingat Pierre Roland? Lama tak muncul di layar kaca, pemeran Gerhana itu mengidap penyakit diabetes tipe satu. Karena serangan diabetes tipe satu itu, Roland harus suntikkan insulin empat kali sehari.

Pierre 1.jpg

“Aku ini diabetes tipe 1 aku dari tahun 2004. Tipe satu itu ada imun tubuh yang menyerang sistem kekebalan tubuh menyerang pankreas, jadi dia bunuh pankreasnya sampai pankreas tidak bekerja lagi tidak hasilkan insulin sama sekali. Oleh sebab itu kamu lakukan manual suntik insulin tiap hari insulin yang short acting artinya saya harus suntik empat kali sehari,” ungkap Pierre Roland ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pierre menyebut semua orang punya kecenderungan terserang diabetes tipe satu, entah dari garis keturunan atau genetik maupun yang lainnya. Penyebab Pierre mengidap penyakit langka itu pun belum diketahui pasti.

Sedihnya, tak hanya Pierre saja yang mengidap penyakit diabetes tipe satu. Anak perempuan Pierre juga mengalami nasib yang sama dan harus melakukan suntik insulin sejak kecil.

Pierre 2.jpg

“Dua tahun setengah lalu anakku paling kecil itu Efrata juga diabetes tipe satu dan kami lakukan diabetes awareness. Kita lihat banyak orang down ketika punya satu penyakit, hilang hope-nya saat sakit parah. Aku lihat itu dari Efrata bagaimana dia bisa menginspirasi bukan hanya anak-anak tapi orang dewasa bahkan saya sendiri,” pungkas Pierre Roland. O ana