Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kembalikan Suara Hilang, Cakra Khan Suntik Steroid dan Ngemil Kencur

CUMI CELEBS
Kembalikan Suara Hilang, Cakra Khan Suntik Steroid dan Ngemil Kencur

Suara Cakra Khan hilang. Karena lelah kerja dan cuaca tak bersahabat, Cakra harus berobat untuk kembalikan suaranya. Selain suntik steroid, penyanyi asal Pangandaran, Jawa Barat itu juga rajin makan kencur.

cakra-khan1.jpg

“Bekerja, sama cuaca. Saya kebenaran kemarin habis liburan jadi kebetulan cuaca dingin masuk sini panas, langsung saya lima hari kebelakang (demam) sampai 40 derajat. Ini saya habis suntik makanya ada suaranya, kemarin itu bukan karena apa-apa karena saya harus kerja lagi. Karena saya nggak bisa lipsync jadi harus benar-benar diisi lagi suaranya,” jelasnya saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/10).

“Steroid, untuk batuk lebih cepat karena dilihat pita suara saya tebal karena batuk gesek terus. Batuknya nggak berdahak. Makanya disuntik karena memang urgent, saya besok harus nyanyi lagi. Beginilah nasib pengamen,” sambungnya.

BACA JUGA, Pasca Ayah Terserang Stroke, Cakra Khan Kontrol Kesehatan dari Jauh

Selain ke dokter, Cakra juga melakukan pengobatan tradisional. Cakra percaya kencur juga bisa mengembalikan suara yang hilang, disamping mengonsumsi obat-obatan medis.

“Cemilan saya tiap malam kencur. Air es saya berhenti dulu tapi gorengan saya masih makan, karena saya orangnya gorengan banget. Kalau untuk nyanyi 8 lagu masih Insya Allah nggak terlalu jadi pikiran. Yang jadi pikiran itu besok sampai tanggal 26 saya nyanyi jadi semoga lancar,” katanya.

cakra-khan2.jpg

Obat-obatan dari dokter dan kencur saja tak cukup untuk mengembalikan suara yang hilang. Utamanya Cakra diminta banyak istirahat, namun kadang ia tak bisa menahan diri untuk pegang gadget.

“Sekarang agak sedikit susah karena namanya anak muda pasti lagi gila-gilanya game online. Saya sudah ngatur tapi sebisa mungkin saya makan, tidur. Cuman ada saja kalau lagi pengen main game sampai subuh. Sekarang Alhamdulillah sedikit berkurang untuk menjaga sih yang berpengaruh adalah istirahat,” tandasnya. O ian/vin