Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sudah Nonton Video Atta Halilintar Diduga Lecehkan Agama, Begini Penjelasan Sunan Kalijaga

CUMI CELEBS
Sudah Nonton Video Atta Halilintar Diduga Lecehkan Agama, Begini Penjelasan Sunan Kalijaga

Atta Halilintar kembali dipolisikan karena dugaan penistaan agama. YouTuber ternama itu dianggap permainkan adegan salat bersama teman-temannya. Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum mengaku sudah menonton video Atta. Benarkah ditemukan tindak penistaan agama?

Atta-1.jpg

“Saya sudah lihat video, tergantung dari sudut pandang mana kita melihat. Niat dan maksud video dibuat untuk apa. Kalau memang buat bercandaan pasti ada dugaan penistaan agama, tapi kalau video itu dibikin tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam pelaksanaan salat, ya beda ceritanya lagi,” ujar Sunan Kalijaga ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (14/11).

BACA JUGA, Tudingan Pelecehan Hingga Penistaan Agama, Atta Halilintar Sedih Banyak Pihak Pansos

Sunan Kalijaga menyebut video adegan salat Atta dan teman-teman memang sudah lama dihapus, namun ada pihak yang mengunggah kembali.

Sunan-2.jpg

Benarkah Atta sengaja menghapus video bermuatan sensitif itu karena takut tersandung dugaan mempermainkan agama?

“Video itu sudah lama, nggak pernah ada di channel mereka. Saya nggak bisa bilang nista agama atau bukan, kan belum penyidikan, tergantung tujuan dan edukasinya apa, kalau dibuat untuk konyol-konyolan bisa dibilang nistakan agama,” pungkas Sunan Kalijaga. O gun/ana