Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pelaku Sudah Minta Maaf, Roy Kiyoshi Didampingi Kuasa Hukum Tetap Lapor Polisi

CUMI CELEBS
Pelaku Sudah Minta Maaf, Roy Kiyoshi Didampingi Kuasa Hukum Tetap Lapor Polisi

Pelaku pembuat video fitnah pesugihan di restoran Ruben Onsu, Abrie,l sudah meminta maaf pada Ruben, serta Roy Kiyoshi. Tetapi permohonan maaf Abriel sepertinya belum membuat Roy puas. Ia pun melaporkan Abriel ke Polda Metro Jaya, Kamis (14/11).

ruben-onsu-1.jpg

“Roy Kurniawan atau Roy Kiyoshi sudah melaporkan satu akun yang diduga melakukan fitnah melalui media elektronik, yang diatur dalam pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 3 UU RI no 18 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP. Jadi di sini kita mau membuktikan mencari kebenaran dan keadilan bahwa betul Roy Kiyoshi adalah sebagai korban dari dugaan fitnah, jadi Roy bukan pelaku yang disangkakan selama ini. Maka selama ini sebagai warga negara yang baik, maka Roy melaporkan dan kita minta kepada penyidik Polri kita percayakan untuk membuka kebenaran dan keadilan yang seadil-adilnya karena ini sudah menyangkut nama baik Roy Kiyoshi,” jelas kuasa hukumnya, Henry Indraguna saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (14/11).

BACA JUGA, Pelaku Sudah Minta Maaf, Roy Kiyoshi Ogah Ketemu Langsung

Walaupun begitu, Roy sadar bahwa sang pelaku memang tidak ada niatan merusak pertemannya dengan Ruben hancur. Roy menduga Abriel hanya ingin mengejar viewer di akun YouTube-nya dengan membuat video berisi fitnah.

roy-kiyoshi-4.jpg

“Ini sudah terlihat, mens rea (batin pelaku perbuatan pidana) niat batinnya, dia sudah merasa bersalah dengan apa yang sudah dibuat. Kalau kami menduga si pembuat konten ini hanya mengejar viewer, memakai nama Roy dan Ruben. Menaruh foto berdua, sehingga foto dan judul ini menjual sekali, sehingga orang melihat. Nah selanjutnya, tanggal 11 November 2019, ada video di YouTube channel yang diduga sebagai pemilik akun Hikmah Kehidupan, yang isinya menyatakan pengakuan dan minta maaf kepada Roy Kiyoshi dan Ruben ditambah lagi dengan Robby. Muncullah akun ini,” tandas Henry. O gun/nov