Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Maafkan Pelaku, Ruben Onsu Ogah Damai

CUMI CELEBS
Maafkan Pelaku, Ruben Onsu Ogah Damai

Pelaku pembuat video fitnah restoran Ruben Onsu pakai pesugihan meminta maaf dan ingin berjumpa. Ruben menyampaikan ke kuasa hukumnya, Minola Sembayang, menerima permintaan maaf pelaku, tetapi kasus tetap berjalan di Polda Metro Jaya.

ruben-onsu-1.jpg

“Kita lihat juga tuh tayangan di-upload setelah permohonan maaf ya. Jadi saya sempat bicara dengan Ruben kemarin itu, 'Ben, gimana kalau misalnya itu terjadi?' Ruben mengatakan ya sebagai sesama manusia cipataan Tuhan ya kita harus saling memaafkan. Tapi kalau masalah proses hukum ini kan hal yang lain. Dan saya kata kalau proses hukum pidana itu kan tidak mengenal kata maaf, tidak mengenal yang namanya damai. Bicara perdata ya mungkin boleh, tapi kalau pidana masalah kejahatan ini tidak mengenal kata damai,” kata Minola saat ditemui di Jakarta, Rabu (13/11).

BACA JUGA, Usaha Restoran Difitnah Pakai Pesugihan, Ruben Onsu Mogok Kerja?

Ruben hanya ingin memberikan efek jera pada sang pelaku. Lantaran gara-gara video itu, nama baiknya jadi rusak. Bahkan ada beberapa karyawan yang menganggap pesugihan benar adanya hingga memilih mengundurkan diri.

jordi-onsu-2.jpg

“Kalau dari apa yang saya dengar terkait informasi, adanya karyawan-karyawan ingin keluar atau ingin resign karena takut akibat adanya berita pesugihan, makan korban. Takut dijadikan korban mungkin atau tumbal, memang itu ada. Informasi itu. Dan itu adalah salah satu dampak atau efek bahwa berita itu jangan dianggap berita biasa-biasa saja. Pasti akan menimbulkan efek. Nah, efek ini yang harus diperhitungkan. Karena itu akan membuat banyak orang yang dirugikan,” tandasnya. O nov