Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dimas Anggara Suka Makanan Pedas, Nadine Chandrawinata Tanam Cabai di Rumah

CUMI CELEBS
Dimas Anggara Suka Makanan Pedas, Nadine Chandrawinata Tanam Cabai di Rumah

Nadine Chandrawinata punya hobi baru, becocok tanam. Awalnya karena Dimas Anggara, sang suami, suka makan pedas, maka Nadine berinisiatif menanam pohon cabai di rumah.

dimas anggara 1.jpg

“Oke kalau untuk menanam itu sebenarnya triggernya karena Dimas suka makan pedas, aku suka makan yang kecut-kecut. Apapun aku suka kasih jeruk nipis. Aku suka beli memang kalau beli aku bisa dapat enam atau tujuh. Nah, kalau aku beli terus dibawa ke luar kota biasanya busuk. Walaupun si jeruk itu bisa dipakai untuk nyuci piring, tapi aku mikir ini sayang kalau dibuang. Akhirnya kita tanam cabai sama jeruk nipis. Kita bisa petik sendiri nanti kalau kita mau pakai. Menggunakannya secara sesuai dengan porsinya kita,” kata Nadine saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Tak hanya jeruk nipis dan cabai saja, Nadine juga menanam beberapa sayuran lainnya. Selain bisa dikonsumsi, bercocok tanam juga untuk mempercantik kebun di rumahnya.

BACA JUGA, Hobi Jalan-jalan Keliling Dunia, Nadine Chandrawinata Tak Takut Kulit Terbakar Matahari

“Kita tanam yang mempercantik ya seperti mawar, ada lotus, ada marigold kemudian ada kaktus. Ya itu untuk mempercantik kebun. Tapi ya kita mencoba untuk memanfaatkan kebun. Mungkin nanti akan tambah lagi sih. Tapi memang untuk awal rada sulit sih, curah hujan, kemudian mataharinya harus bagaimana ya itu learning by doing sih. Tapi ya aku sama Dimas kita ambil langkah penghijauan di rumah buat kita sendiri,” tuturnya.

dimas anggara 2.jpg

Nadine mengaku menggunakan bahan botol bekas untuk menanam. Maklum, Nadine memang salah satu artis pecinta lingkungan.

“Ada. Hidroponik, jadi aku untuk yang bayam pertama kali aku pakai bekas telur bibitnya pakai telur dulu. Aku kasih bibir sampai sudah tumbuh sedikit, terus aku pindahin ke tempat yang lebih besar, terus ya itu hidroponiknya dari botol plastik,” tutupnya. O ian/nov