Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Usaha Restoran Difitnah Pakai Pesugihan, Ruben Onsu Mogok Kerja?

CUMI CELEBS
Usaha Restoran Difitnah Pakai Pesugihan, Ruben Onsu Mogok Kerja?

Sukses membangun usaha restoran dari nol, Ruben Onsu malah bersedih. Lantaran usahanya difitnah memakai pesugihan oleh tak dikenal, Ruben tak terima dan dikabarkan mogok kerja.

“Sampai saat ini saya enggak ke kantor, jadi bukan karena enggak bergairah ya tapi masih down saya. Saya butuh waktu untuk saya bisa kembali pulih, datang ke kantor seperti normal kayak biasa, itu karena saya sama dengan yang lainnya. Saya cuma manusia biasa,” kata Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

ruben-onsu-1.jpg

Sebenarnya bukan hanya masalah fitnah yang membuat Ruben sedih, ada beberapa kejadian yang menimpah usahanya hingga alami kerugian banyak. Sebut saja kabar bahan pokok busuk, karyawan kesurupan, hingga ruko kebakaran, semua terjadi secara berurutan.

BACA JUGA, Lapor Polisi Karena Bisnis Difitnah, Begini Hubungan Ruben Onsu dan Artis Inisial RK

“Ini belum selesai, masuk lagi ini, ini baru selesai, masuk ini, terus bertubi-tubi yang menurut saya sudah ada di zona yang tidak nyaman. Jadi saya tidak mau terlalu melebar jadi memilih menstabilkan diri saya untuk fokus. Saya juga konsultasi sama psikolog saya. Sudah gitu saja. Jadi lebih menenangkan diri saya untuk tidak emosi. Saya minta maaf juga kalau kemarin saya sempat marah-marah. Normal lah, lo orang tua anak digituin, jadi geramnya sudah muntah. Tapi sekarang saya jauh lebih stabil yang penting saya susah serahkan ke kuasa hukum,” paparnya.

ruben-onsu-3.jpg

Dampak yang dirasakan Ruben memang luar biasa. Tak hanya nama baik tercemar, beberapa karyawannya juga menganggap kabar persugihan benar adanya, hingga mereka ketakutan dan mengundurkan diri.

“Ada, ada lah. Jadi ada beberapa yang kuping tipis juga karyawan. Ada 7-8 orang karyawan beranggapan bahwa meteka dijadikan tumbal sama Ruben. Jadi ya, gimana ya? Ya enggak apa-apalah. Memang sudah jalannya saya harus melewati ini dulu. Kalau dibilang capek saya capek, ngelewatinnya gini-gini saja. Cuma karena ini sesuatu yang bentuk akunnya nyata, jadi saya berhak untuk melaporkan. Ada beberapa (karyawan resign),” tandas ayah tiga anak itu. O nov