Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dugaan Pelanggaran Hak Cipta, Nama Indro Warkop Terseret

CUMI CELEBS
Dugaan Pelanggaran Hak Cipta, Nama Indro Warkop Terseret

Amazon Dalimunthe menduga terjadi pelanggaran hak cipta, lantaran Falcon Pictures menggunakan hasil karyanya berupa foto dalam film Warkop Reborn 3. Melaporkan Falcon Pictures ke Polda Metro Jaya, Amazon juga menyeret nama Indro Warkop.

warkop3.jpg

“Kaitannya apa? Kaitannya kemungkinan besar foto tersebut diperoleh dari Mas Indro. Karena saya pernah berteman baik dengan Mas Indro, Mas Indro pernah minta foto tersebut sebagai dokumentasi museum Warkop,” jelas Amazon Dalimunthe saat ditemui di PPHUI Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/10).

Belum ada klarifikasi dari Indro, namun Amazon Dalimunthe sebagai pelapor telah melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya dan menjawab sekitar 28 pertanyaan. Berharap kepastian hukum, benarkah Amazon tak mau berdamai?

BACA JUGA, Nunung Pakai Narkoba, Indro Warkop: Yang Kayak Gitu Banci!

“Kita lihat dulu perdamaian seperti apa. Awal saya sudah tawarkan perdamaian, bahkan saya tawarkan sejumlah nilai, segini deh nggak apa-apa. Jauh di bawah UU. Karena saya juga tidak mau dianggap memereas atau memanfaatkan. Tapi mereka harus sadar ini ada pelanggaran,” kata Amazon.

warkop2.jpg

“Kalau bicara kerugian secara langsung tidak ada. Tapi UU yang mengatakan, bahwa apabila terjadi pelanggaran hak cipta atas karya orang lain, maka dikenakan denda sekian ratus juta rupiah dan hukuman kurungan sekian bulan penjara,” tandasnya O gun/vin.