Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Menandai 10 Tahun Berkarya, Govinda Rekaman Lagu di Abbey Road Studio London

CUMI CELEBS
Menandai 10 Tahun Berkarya, Govinda Rekaman Lagu di Abbey Road Studio London

Genap 10 tahun Govinda berkarya. Menandai satu dekade berkarier di dunia musik, Ade dan kawan-kawan tengah mempersiapkan kejutan dahsyat. Ya, mereka akan rekaman lagu di Abbey Road Studio, London, Inggris.

govinda2.jpg

Rekaman di Abbey Road Studio memang menjadi impian Govinda sejak lama. Maklum, di studio legendaris itu terlahir musisi-musisi ternama di dunia, salah satunya idola Govinda, The Beatles.

“Kurang lebih sebulan lalu kita sama-sama ngobrol apa yang harus kita lakukan ke depan. Ketika single sudah terpilih, akhirnya kita sama-sama ngobrol bersama manajemen kita dan label kita. Akhirnya tercetus kenapa kita nggak coba pencapaian yang menurut kita paling tinggi, ya di satu dekade, 10 tahun berkarya, kita coba rekaman di Abbey Road. Jadi Abbey Road salah satu studio paling legend di dunia bisa dibilang, di mana tempat the The Beatles lahir dan besar. Kalau kita sampai rekaman di sana, ini salah satu mimpi besar yang akan kita realisasikan dalam perjalanan satu dekade Govinda,” jelas Ifan, vokalis Govinda saat berbincang dengan cumicumi.com di Kantor Indigo, Jakarta Selatan, Senin (11/10).

BACA JUGA, Ini Alasan Ade Govinda Pilih Syahrini Nyanyikan Single ‘Cintaku Kandas’

Tak hanya rekaman lagu, rencananya Govinda juga akan syuting video klip di London. Oleh karena itu, personel Govinda harus benar-benar melakukan persiapan matang, bahkan Ifan memilih konsultasi ke dokter.

“Kalau saya pribadi konsultasi sama dokter karena belum pernah pergi ke negara dingin banget. Apa kira-kira yang harus dilakukan, apa suntik vitamin, atau harus makan makanan tertentu, pastinya juga pakaian harus kita siapkan,” ucap Ifan.

govinda3.jpg

Di balik berbagai persiapan matang yang dilakukan Govinda, Ade sebagai gitaris mengaku sangat antusias jelang keberangkatan karena mendapat kesempatan bagus bekerja sama dengan Chris Bolster.

“Yang penting juga yang mungkin kita dapat kesempatan bagus. Kita engineer rekaman terbaik di Abbey Road namanya Chris Bolster, itu engineer-nya Paul McCartney, Foo Fighters, Maroon 5, banyak band-band hebat yang ditangani dia,” tandasnya. O bar/vin