Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kartika Putri Panik Saat Bilirubin Bayi Tinggi, Begini Cara Habib Usman Menenangkan

CUMI CELEBS
Kartika Putri Panik Saat Bilirubin Bayi Tinggi, Begini Cara Habib Usman Menenangkan

Kartika Putri panik saat mengetahui bilirubin bayinya, Khalisa tinggi sampai angka 17. Melihat sang istri begitu panik, Habib Usman langsung menenangkan. Karena Khalisa bukan anak pertama, jadi Habib Usman sudah berpengalaman menghadapi anak yang sedang sakit.

kartika-putri-4.jpg

“Saya bilang wajar lah namanya bayi, banyak ibu-ibu yang anaknya lahir habis itu kan dijemur atau dimasukin ke inkubator, habis itu selesai. Tenang saja aku bilang, tapi dia nggak teganya karena matanya ditutup. Matanya ditutup pas dia nyusu, dia nyariin susunya nggak ketemu, jadi nangis,” kata Habib saat ditemui di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/10).

BACA JUGA, Bilirubin Tinggi Pasca Seminggu Lahir di Rumah, Anak Kartika Putri Harus Disinari Biru

Walaupun begitu, Kartika tetap saja sedih dan khawatir dengan kondisi Khalisa. Apalagi sejak lahir hingga beberapa hari lalu, Khalisa selalu tidur di pelukannya. Tapi dua hari belakangan, bayi mungil itu harus di tidur di inkubator.

kartika-putri-5.jpg

“Kalau malam kan tidurnya memang selalu di pelukan aku kan. Dari lahir sampai seminggu itu selalu di dada aku. Nah, dia itu lucunya kayak nangis terus minta ASI pas dikasih ASI malah nggak mau minum, malah tidurnya dipelukan aku. Jadi bapernya itu, 'oh dia maunya dipeluk gitu', cuma kan kalau dipeluk pencahayaannya nggak bagus, nggak maksimal. Jadi pas aku taruh lagi, kayak ngerjain gitu. Setiap 30 menit pasti dia ngerengek, terus disusuin nggak begitu minum ASI banget, cuma pengen digendong atau dipeluk. Jadi yang bikin mellow itu sebenarnya,” tandas Kartika. O ian/nov