Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Keliling GBK Hingga Monas, Kartika Putri Berhasil Melahirkan Secara Normal

CUMI CELEBS
Keliling GBK Hingga Monas, Kartika Putri Berhasil Melahirkan Secara Normal

Melahirkan anak pertama dari Habib Usman, Kartika Putri penuh dengan perjuangan. Salah satunya, hampir setiap hari Kartika jalan santai keliling GBK, Senayan, hingga Monas jelang persalinan. Usahanya berhasil, Kartika melahirkan bayi secara normal di kediamannya di Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (18/10).

kartika-putri-1.jpg

“Dia hebat, kuat, luar biasa, Subhanallah. Beberapa hari sebelumnya keliling GBK,” puji Habib Usman pada sang istri tercinta di kediamannya di Cipete, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

“Monas, keliling GBK,” sambung Kartika.

Selain banyak olahraga, Kartika juga melakukan akupuntur untuk merangsang kontraksi agar janin cepat keluar. Karena usia kandungan Kartika sudah jalan 41 minggu, Kartika harus segera melahirkan. Jika tidak, ia akan menjalani operasi sesar.

BACA JUGA, Kartika Putri Yakin Melahirkan di Rumah, Habib Usman Panik Setengah Mati

“Karena hamil sudah tua, sudah harus keluar. Harusnya 19 (OKtober) keluar, kalau nggak operasi sesar. Akhirnya cari cara kontraksi biar keluar. Akhirnya ke GBK lari, Monas, segala macam. Life choice, coba-coba akupuntur di bagian belakang, kaki, tangan pancing kontrakai. Alhamdulillah sore akupuntur, malam ada kontraksi, pagi bukaan satu. Nggak mau induksi, nggak mau manja serba instan, jalani proses lahiran kontraksi senatural, akupuntur kan nggak ada efek samping di kemudian hari,” jelas Kartika.

kartika-putri-2.jpg

Walaupun tidak ada efek samping di kemudian hari, tetapi Kartika merasakan betapa sakitnya melahirkan secara normal. Ia mengaku rasa sakitnya di luar ekspetasi.

“Sakitnya di luar ekspektasi aku, ternyata sakit banget ya. Dari awal bilang dulu kalau di RS nggak mau berisik, maunya didampingin, nggak mau diinduksi, nggak mau diredural, nggak mau sesar. Di rumah nyaman banget, kontraksi di karpet, bawa cemilan meski nggak kemakan, paling pindah-pindah saja. Pas kontraksi nggak tahu harus ngapain. Aku mikir di RS nggak bisa serileks itu. Pilihan aku tepat nyaman di rumah sendiri,” tandasnya. O gun/nov