Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kartika Putri Yakin Melahirkan di Rumah, Habib Usman Panik Setengah Mati

CUMI CELEBS
Kartika Putri Yakin Melahirkan di Rumah, Habib Usman Panik Setengah Mati

Cerita persalinan anak pertama Kartika Putri dan Habib Usman sepertinya tak akan terlupakan. Bagaimana tidak, Kartika yakin memilih rumah sebagai lokasi persalinan hingga membuat sang suami panik setengah mati. Bagaimana proses persalinan bayi yang diberi nama Syarifah Khalisa Aghniya Bahira itu?

kartika-putri2.jpg

“Akhirnya lahir, baby-nya sehat, sempurna, proses sangat dimudahkan, saking mudahnya bisa di rumah. Aku niat di rumah, dari awal pengin di rumah, dari awal hamil penginn water birth, tapi karena cacar air dilema, baby ready nggak di rumah? Sampai akhirnya check-up, kromosom baby, anomali, semua cek di Singapura. Bukan nggak percaya, tapi di Singapura NITT, di sini nggak ada, semua periksa di Singapura. Keterusan di Singapura sampai 8 bulan. Sampai 8 bulam on schedul 10 Oktober sesar. Tapi karena tahu baby sehat, nggak ada masalah, sering kontraksi palsu, makin intens ke dokter, tali pusar bagus, ketuban bagus. 9 bulan 10 hari nonton YouTube, ada gajah lahiran, panda lahiran. Aku jadi hewan saja bisa, ngapain bikin jalan keluar sendiri. Dari situ yakin lahiran di rumah. Nggak bilang Habib dan orang di rumah,” cerita Kartika saat ditemui di rumahnya di Cipete, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

BACA JUGA, Masih Rahasiakan Wajah Bayi, Kartika Putri Beri Sedikit Bocoran

Pagi sudah bukaan, Habib Usman baru tahu siang hari bahwa sang istri akan melahirkan. Semakin siang kontraksi tambah kencang, Habib mengajak Kartika ke rumah sakit. Bukannya mau, Kartika yang sedang kesakitan malah galak dan menolak ajakan sang suami.

kartika-putri1.jpg

“Bukaan 6 aku bilang aku ke rumah sakit. Dia bilang keluar. Saya berusaha santai karena kalau panik dia bahaya juga. Dia harus santai dulu. Saya sudah siapin mobil buat ke rumah sakit. Pas masuk bukaan 7 bilang mau ke rumah sakit, saya bilang ayo. Ternyata nggak jadi. Itu parah. Karena dia sudah niat lahirin di rumah. Padahal sudah bukaan 7. Normalnya bukaan 7, 8, 9, 10 normal 3 jam. Iya dari awal sampai akhir saya temanin. (Panik) Luar biasa. dia tuh lemas. Akhirnya Alhamdulillah dulanya cekatan,” tandas Habibs Usman. O gun/vin