Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dugaan Gelapkan Uang Rp 2 Miliar ke Rekening Pribadi, Irwansyah Dilaporkan ke Polisi

CUMI CELEBS
Dugaan Gelapkan Uang Rp 2 Miliar ke Rekening Pribadi, Irwansyah Dilaporkan ke Polisi

Membangun bisnis kue kekinian dan toko oleh-oleh di Bandung bersama di tahun 2017, Medina Zein kini laporkan Irwansyah dengan tuduhan penggelapan uang senilai hampir Rp 2 miliar.

Bisnis Irwansyah dan Medina Zein berlangsung lancar di tahun pertama, untung yang didapatkan juga dibagi merata. Namun sayangnya di tahun selanjutnya, kecurigaan penggelapan uang mulai muncul.

Medina-vs-Irwansyah-1.jpg

“Pada awalnya usaha ini berjalan dengan baik. Namun di tahun kedua sudah tidak ada pembagian profit. Memasuki tahun ketiga, Medina ada kecurigaan terkait keuangan perusahaan yang sudah tidak sehat. Karena ditemukannya sejumlah hutang perusahaan,” ujar Lukman Azhari selaku suami dan pengacara Medina, ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10).

BACA JUGA, Zaskia Sungkar Jalani Program Hamil, Irwansyah Berharap Tahun 2020 Sudah Lahir

Irwansyah dijerat dengan pasal 372 dan 384 KUHP atas tuduhan penggelapan uang. Sempat diduga tidak jujur soal pembagian keuntungan perusahaan dan dipersulit ketika hendak melakukan audit keuangan, Medina yang kumpulkan sejumlah bukti menemukan adanya aliran dana perusahaan miliknya sebesar hampir Rp 2 miliar ke rekening pribadi Irwansyah.

Irwansyah 2.jpg

“Setelah dilihat seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein. Di mana ditaksir aliran dana temuan awal ini Rp 1,950.000.000 hampir Rp 2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang milik Irwansyah. Itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama dalam hal ini Bandung Makuta,” pungkas Lukman Azhari. O gun/ana