Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Trauma Pasca Tsunami Tanjung Lesung, Ifan Seventeen Pingsan Dengar Suara Ombak

CUMI CELEBS
Trauma Pasca Tsunami Tanjung Lesung, Ifan Seventeen Pingsan Dengar Suara Ombak

Ifan Seventeen alami trauma mendalam pasca terkena tsunami di Tanjung Lesung setahun silam. Bahkan mendengar suara ombak saja, Ifan langsung pingsan. Ifan mendadak tak sadarkan diri saat mengisi sebuah acara di Yogyakarta, 10 hari setelah tsunami terjadi.

ifan-seventeen11.jpg

“Jadi panggung ngadep belakanag kan gue jalan, kayak Bismillah kuat, kuat. Duduk dan bangku gue putar tadinya ngadep panggung jadi belakangin panggung, dengan harapan gue nggak lihat dan gue bisa sampaikan rasa terima kasih kepada musisi Yogyakarta. Baru duduk, manajemen tanya, sehat, kuat, tiba-tiba blackout, ditangkap beberapa orang, dibawa ke ruang transit, terus minum teh manis hangat. Gue berkata ke diri gue, ayolah Fan, konyol banget sih. Mereka sudah memberikan penghargaan, akhirnya gue bisa kuat-kuatin naik ke atas panggung,” cerita Ifan saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/10).

BACA JUGA, Kepergok Jalan Bareng Citra Monica Lagi, Ifan Seventeen: Ujian Nggak Habis-habis

Tak hanya trauma dengan suara ombak, Ifan juga ketakutan ketika mendengar sirine ambulans. Seketika ingatannya kembali pada 22 Desember 2018, ketika mobil ambulans lalu lalang menyelamatkan korban tsunami Tanjung Lesung.

“Pertama yang gue rasain ambulans. Jadi selama tiga hari setiap lima menit sekali ada ambulans lewat. Jadi kalau gue dengar suara ambulans sebadan-badan merinding. Awalnya merasa konyol, kayak anak kecil, tapi nggak tahu deh sampai sekarang dengar suara ambulans merinding,” jelasnya.

ifan-seventeen9.jpg

Ifan juga belum siap jika diminta manggung di pantai. Jangankan manggung di pantai, menyanyi sendiri saja ia belum sanggup.

“Karena kejadian di atas panggung, ada mic, drum, mana saudara-saudaraku di Seventeen. Aku tahu kalau aku nyanyi pasti sama mereka. Susah, menyanyi jadi hal yang susah,” tandasnya. O vin