Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Anak Sakit Asma, Zaskia dan Hanung Bolak Balik Rumah Sakit Sejak 9 Tahun Lalu

CUMI CELEBS
Anak Sakit Asma, Zaskia dan Hanung Bolak Balik Rumah Sakit Sejak 9 Tahun Lalu

Zaskia Adya Mecca dan sang suami, Hanung Bramantyo bolak balik rumah sakit sejak 9 tahun lalu, lantaran anak-anaknya memiliki sakit asma. Karena asma kambung tak kenal waktu dan tempat, malam hari pun Zaskia dan Hanung ke rumah sakit demi anak.

hanung bramantyo 4.jpg

“Ngerasain banget repotnya selama 9 tahun ini kerjanya bolak balik rumah sakit, bergadang, cari dokter terbaik paru asma di Jakarta. Dari seluruh dokter paru asma anak, aku baru cocok satu, beliau sudah nggak praktik, usianya yang satu 86, yang satu 85. Sampai yang satu sudah nggak bisa praktik, jadi kalau meriksa anak saya sudah tremor, beliau adalah dokter Nastiti Kaswandani dan dokter Nunung, itu saya datang ke rumahnya karena obat asma itu semuanya racikan. Saya nggak bisa beli sembarangan, nggak bisa copy resep karena dosisnya selalu beda dan campurannya banyak sekali,” kata Zaskia saat ditemui di Jakarta, Senin (14/10).

BACA JUGA, Keempat Anak Menderita Asma, Zaskia Mecca: Setiap Pergi Siaga Satu

Beruntung Zaskia dan Hanung kini bisa mengontrol penyakit asma yang diderita anak-anaknya. Salah satunya, mereka melakukan cek 53 jenis alergi melalui tes darah, sehingga Zaskia bisa memantau kesehatan anak-anaknya.

hanung bramantyo 5.jpg

Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa mengontrol asma anak-anak saya, jarang sekali kumat. Setelah saya mencari selama 9 tahun, akhirnya saya coba tes darah alergi, itu bisa cek 53 jenis alergi. Itu sangat membantu saya. Saya berharap nanti di Puskesmas nggak cuma nebulaser, banyak orang yang belum tahu tes alergi. Orang pikir tes alergi tuh, anak cuma diambil darah bentar, hasil keluar 2-3 hari, saya bisa tahu alergi berat anak saya. Yang pertama itu alergi kucing tingkat 5. Semenjak saya tahu pencetus alerginya, karena asma itu berawal dari alergi Alhamdulillah sekarang sudahh jarang kambuh,” tandasnya. O nov