Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jarang Pulang Kampung ke Papua, Ini Alasan Deva Mahenra

CUMI CELEBS
Jarang Pulang Kampung ke Papua, Ini Alasan Deva Mahenra

Deva Mahenra pernah menetap di Papua. Bahkan ia juga masih memiliki keluarga yang tinggal di sana. Tapi sayangnya, aktor tampan ini jarang pulang kampung. Ternyata inilah alasan Deva tidak pernah pulang ke Papua.

Deva-Mahenra-4.jpg

“Setahun, jadi memang saya hari raya saja pulangnya. Karena harga tiketnya kayak satu motor bebek metik yang bagus,” ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

BACA JUGA, Perankan Ustaz, Deva Mahenra Siap Panjangkan Jenggot

Sudah menjadi artis ternama, tetapi keluarga Deva tidak ingin pindah ke Jakarta bersamanya. Lantaran mereka sudah nyaman tinggal di Papau, bahkan Deva mengaku banyak sekali hal yang dirindukan dari kampung halamannya itu.

Deva-Mahenra-6.jpg

“Suasana, kehangatan, karena bagi saya Papua itu seperti menyatu dengan Indonesia, majemuk banget. Heterogen, orang-orangnya, temen-teman dari banyak manapun ada di sana, dari daerah manapun. Makanya kita bahasa Papua sehari-hari dipengaruhi dialek daerah yang sudah masuk ke Papua karena suku bahasa asli banyak banget. Makanya untuk mudah komunikasi dengan bahasa Indonesia dipengaruhi dialek daerah lain seperti Ambon, Bugis Makassar, Manado, yang dirindukan kemajemukannya,” tandas Deva. O ian/nov