Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Papua Memanggil, Deva Mahenra Siap Datang Bawa Bantuan

CUMI CELEBS
Papua Memanggil, Deva Mahenra Siap Datang Bawa Bantuan

Terjadi konflik di Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan di Kota Jayapura, Papua, yang dipicu kabar bohong tentang ucapan bernuansa rasis. Konflik memakan korban, maka Deva Mahenra bakal terbang ke sana serta membawakan bantuan untuk masyarakat setempat.

Deva-Mahenra-1.jpg

“Oh kalau saya sih bukan ke Papua lagi karena memang saya sampai lulusan SMA di sana, keluarga juga masih di sana gitu. Jadi cuma itu dia, saya tidak seberuntung teman-teman dari wahana visi yang sudah sampai ke Asmat karena aksesnya itu memang sesusah itu, akses satu daerah ke daerah lain di Papua tuh cukup sulit. Jadi memang saya belum pernah ke sana,” ujar Deva saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

BACA JUGA, Perankan Ustaz, Deva Mahenra Siap Panjangkan Jenggot

Diakui Deva, untuk pergi ke Papua tidak mudah. Butuh perjuangan keras, bahkan ada ada beberapa poin yang harus dijalani salah satunya perjalanan darat yang panjang.

Deva-Mahenra-2.jpg

“Kesulitannya secara akses karena untuk sampai ke sana itu ada beberapa cek poin gitu. Dari Jakarta kita harus mendarat di Timika Tembagapura, dari situ kita harus mengakses perjalan darat itu sekitar 1 jam lebih. Nah, itu nanti kita akan sampai di titik di mana kita akan melanjutkan perjalanan dengan speed boat yang seala kadarnya dari kayu. Jadi memang sudah untuk sampai ke Asmat. Dan mungkin kita akan berangkat ke Papua di awal tahun depan ketika semua konstruksi semuanya sudah selesai, karena kita ingin mengumpulkan sebanyak-banyaknya kepedulian terhadap teman-teman yang ada di Papua,” tandasnya. O ian/nov