Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kondisi Darurat, Dokter Terpaksa Potong Aliran Darah Plasenta Bayi Kembar Irish Bella dengan Laser

CUMI CELEBS
Kondisi Darurat, Dokter Terpaksa Potong Aliran Darah Plasenta Bayi Kembar Irish Bella dengan Laser

Kehamilan janin kembar Irish Bella memang tak normal. Asupan darah dari plasenta tak berjalan baik untuk calon putri kembar, maka dokter sempat memutus aliran darah dalam plasenta dengan laser karena kondisi Twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS) yang darurat.

Irish Bella 1.jpg

“Cara terbaik memutus aliran darah di dalam plasenta itu diputus dengan laser. Kemarin saya dengan dokter Nifan memang memutus sambungan. Satu hari setelah dilaser plasenta sebagian kita evaluasi, janin hidup dua-duannya, air ketuban normal. Tapi hari ketiga terjadi mirorr syndrome disertai preeklamsia, plasenta lepas sebagian kecil, darah tidak sampai ke bayi, jadi bayi meninggal di dalam,” jelas Dokter Gatot Abdurrozak di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10).

BACA JUGA, Perjalanan Kehamilan Irish Bella, Berawal Kejutan Manis Hingga Cerita Berakhir Tragis

Akibat kehamilan yang dialami Irish Bella begitu kompleks disertai dengan sindrom langka, maka si kembar yang sulit menerima aliran darah alami bengkak jantung sehingga seluruh tubuhnya bengkak dan pertumbuhannya kecil.

Irish Bella 2.jpg

Lewati masa-masa kritis karena bayi kembar harus dilahirkan paksa, kini kondisi Irish Bella yang sempat drop karena tekanan darah tinggi berangsur membaik.

“Biasanya untuk masa pemulihan ibunya akan lebih cepat, tekanan darah Irish Bella juga sudah bagus. Tekanan sekarang 132/83. Padahal waktu operasi sesar tekanannya mencapi 180-190,” pungkas Dokter Gatot Abdurrozak. O ana