Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bukan Kelelahan atau Pendarahan, Bayi Irish Bella Meninggal Karena Sindrom Langka

CUMI CELEBS
Bukan Kelelahan atau Pendarahan, Bayi Irish Bella Meninggal Karena Sindrom Langka

Perdana hamil, Irish Bella harus alami kondisi langka mirror syndrome. Dalam kondisi ini, janin Irish Bella memiliki kelebihan cairan yang tidak normal dan ibu hamil alami preeklamsia yaitu suatu bentuk hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Tim dokter Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat membantah bila bayi Irish Bella meninggal dalam kandungan akibat kelelahan dan pendarahan.

Ammar-Irish-1.jpg

“Jarang (mirror syndrome) terjadi boleh dicek di Google. Nggak ada hubungan dengan capek. Pendarahan tidak membuat (Twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS) dan mirror syndrome,” ungkap tim dokter Irish Bella di Rumah Sakir Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10).

Twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS) adalah kondisi yang gambarkan terlalu banyak koneksi darah satu arah, menciptakan ketimpangan aliran darah yang tidak merata antara si kembar.

BACA JUGA, Dilarikan ke Rumah Sakit Jumat Pagi, Kondisi Irish Bella dan Janin Kembar dalam Bahaya

Dalam kasus Irish Bella, karena kondisi TTTS dan mirror syndrome membuat janin yang resipien (penerima darah) alami pembengkakkan jantung sehingga seluruh tubuh bayi kembar bengkak dan pertumbuhannya kecil.

Ammar Irish 2.jpg

Pasca jalani operasi sesar pengangkatan janin kembar melalui operasi sesar, Irish Bella menjalani masa pemulihan yang cukup cepat. Walau tekanan darah sempat tinggi, namun kini kondisi istri Ammar Zoni itu makin membaik.

“Cepat kok pemulihannya. Itu ciri-ciri preeklamsia. Kemarin di kamar operasi tekanan darah Irish Bella sempat 180, sekarang sudah turun tekanannya menjadi 150. Harus banyak makanan yang tinggi protein setelah operasi,” pungkas tim dokter Irish Bella. O ana