Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pilih Tanggal 5 Oktober Gelar Acara Adat di Kampung Halaman Betrand Peto, Ini Alasan Ruben Onsu

CUMI CELEBS
Pilih Tanggal 5 Oktober Gelar Acara Adat di Kampung Halaman Betrand Peto, Ini Alasan Ruben Onsu

Ruben Onsu menggelar acara adat penyerahan anak di kampung halaman Betrand Peto di Kupang, NTT, pada 5 Oktober 2019. Ternyata Ruben memiliki alasan memilih tanggal 5, karena sesuai hitungan tanggal bagus dari keluarganya.

ruben onsu 3.jpg

“Saya yakin anak saya ini pengen bangat ayah bundanya datang ke sana. Terus saya dan istri berundimng mencari jadwal yang pas. Dan dapat lah tanggal kemarin. Ini adalah angka baik, hari baik, dan semuanya ada perhitungannya, sama seperti melahirkan anak-anak saya. Semua anak saya lahir di tanggal 5, Thania, Thalia tanggal 5, Betrand juga kan tanggal 5. Kenapa pilih tanggal 5, ya karena semua anak saya lahir tanggal 5,” ujar Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

BACA JUGA, 5 Suasana di Acara Adat Penyerahan Betrand Peto Kepada Ruben Onsu

Acara adat berjalan sangat sakral dan mengharukan dan disaksikan masyarakat Manggarai, Kupang, NTT. Tapi di balik acara itu, ada yang membuat Ruben kebingungan. Saat dirinya turun dari pesawat, Ruben dan rombongan disambut dengan karpet merah.

ruben-onsu-3.jpg

“Yang buat saya terharu itu ketika saya landing di Labuan Bajo saja sudah ramai, dari Bajo mau menuju Ruteng ramai. Apalagi pas di Ruteng, itu pas turun pesawat, hah pakai karpet merah, memang gue siapa?,” papar Rubn.

“Jangan lo GR, karena di sana nggak ada karpet warna lain. Lah di sini mah ada Tanah Abang, ada Mangga Dua, di sana mah nggak ada,” celetuk Ivan Gunawan.

“Terima kasih sekali masyarakat Ruteng dan pemuka adat di sana kita sudah disambut dengan heboh,” tutup suami Sarwendah itu. O gun/nov