Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tekanan Darah Irish Bella Tinggi Saat Operasi, Detak Jantung Bayi Kembar Berhenti

CUMI CELEBS
Tekanan Darah Irish Bella Tinggi Saat Operasi, Detak Jantung Bayi Kembar Berhenti

Kondisi Irish Bella dan kedua janinnya semakin parah, maka tim dokter memutuskan memindahkan istri Ammar Zoni itu dari kamar rawat ke ruang HCU (High Care Unit). Walau detak jantung bayi kembar Aiona dan Aiora masih ada, namun tekanan darah Irish Bella yang alami mirror syndrom (sindrom cermin) sangat tinggi.

Irish Bella 1.jpg

“Minggu pagi saya datang visit, detak jantungnya masih ada, tapi tekanan darah ibunya naik dan mirror syndrom sudah naik. Pasien jam 9 dipindah ke ruang HCU dan ternyata (janin) sudah tidak ada detak jantung. Jadi janin meninggal diperkirakan jam 8 pagi,” ungkap tim dokter Irish Bella di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10).

Irish Bella 2.jpg

Setelah operasi sesar mengeluarkan kedua janin yang meninggal di dalam kandungan berhasil, kondisi Irish Bella terbilang membaik. Tekanan darahnya yang saat operasi sangat tinggi berangsur normal kembali.

BACA JUGA, Sempat Tak Sabar Bertemu Putri Kembar, Bayi Irish Bella Justru Meninggal dalam Kandungan

Sempat menolak ketika ditanya awak media penyebab kematian bayi kembarnya saat acara pemakaman di TPU Kalimulya 1 Depok, kini Ammar dan Irish sudah mulai bisa menerima kenyataan walau pahit.

Irish Bella 3.jpg

Benarkah kehamilan preeklamsia terlambat terdeteksi karena pada trisemester awal kehamilan, Irish dan Ammar tak cepat-cepat lakukan pemeriksaan USG?

“Pasangan ini luar biasa. Setelah saya jelaskan perjalanan penyakitnya, Alhamdulillah mereka memahami dan mereka tidak down. Ammar dan Irish yang minta kami untuk kasih tahu agar kasih pembelajaran ke masyarakat, jadi kalau hamil nggak boleh tunda-tunda USG, karena pemeriksaan di trimester 1 sangat penting,” pungkas tim dokter persalinan Irish Bella. O ana