Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dilarikan ke Rumah Sakit Jumat Pagi, Kondisi Irish Bella dan Janin Kembar dalam Bahaya

CUMI CELEBS
Dilarikan ke Rumah Sakit Jumat Pagi, Kondisi Irish Bella dan Janin Kembar dalam Bahaya

Sebelum bayi kembar meninggal dunia, kondisi Irish Bella dan dua janin yang dikandungnya dalam keadaan bahaya hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat pada Jumat (4/10) lalu.

Janin kembar Irish Bella harus segera dilahirkan paksa secara sesar karena kondisi keduanya di dalam rahim sudah tak bernyawa.

Irish Bella 1.jpg

“Jadi Irish datang Jumat (4/10) pagi, kondisinya sudah stage 4 (kondisi bahaya). Janin yang resipien (penerima darah) sudah bengkak jantungnya. Seluruh tubuh bengkak dan pertumbuhannya kecil,” ujar Dokter Gatot Abdurrazak, Sp.OG, selaku Dokter Penanggung Jawab tim Irish Bella di RS Harapan Kita Jakarta, Barat, Senin (7/10).

BACA JUGA, Sempat Tak Sabar Bertemu Putri Kembar, Bayi Irish Bella Justru Meninggal dalam Kandungan

Operasi persalinan sesar terpaksa harus dilakukan Irish Bella di usia kehamilan 6 bulan. Karena tekanan darah Irish Bella naik, maka plasenta bayi kembarnya lepas hingga aliran darah tak lancar.

Ammar-2.jpg

“Iya bayi kembar meninggal di dalam. Itu akibat dari sebagian plasenta yang lepas dengan cepat (Solusio Plasenta) karena preeklamsia yang disebabkan mirror syndrom, itu salah satu penyebab preeklamsia. Tekanan darah naik dan membuat plasenta lepas hingga aliran darah tidak lancar ke bayi. Untuk kehamilan kembar, plasenta satu tapi tali pusat (jaringan plasenta) dua. Bayi kembar sifatnya donor resipien (penerima darah),” pungkas Dokter Gatot. O ana